Bomber Siberakun Pastikan Diri Ikut Berpartisipasi Dalam Helatan Akbar di Tepian Narosa


Dibaca: 855 kali 
Jumat, 19 Agustus 2022 - 18:09:00 WIB
Bomber Siberakun Pastikan Diri Ikut Berpartisipasi Dalam Helatan Akbar di Tepian Narosa Foto : Jalur Bomber dari Desa Siberakun.

SIBERAKUN, HarianTimes.comSehari menjelang perhelatan akbar Pacu Jalur Tradisional Event Nasional Tahun 2022 di Tepian Narosa Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Salah satu jalur andalan Kecamatan Benai, yakni Bomber dari Desa Siberakun memastikan diri turut berlaga nantinya.

Hal itu dikemukakan oleh Kepala Desa (Kades) Siberakun, Ardilis kepada HarianTimes.com disela pengerjaan finishing pengecatan badan jalur Bomber yang masih tampak dilakukan, pada Jum’at (19/08/2022) malam di kandang (tempat) jalur yang berada di Desa Siberakun.

Dimana dikatakan Ardilis yang akrab disapa Elit, pada Ahad (21/08/2022) jalur kebanggaan masyarakat Siberakun itu sudah dipastikan sampai di Tepian Narosa Teluk Kuantan.

“Ini tinggal poles sedikit aja lagi, sudah tahap pengerjaan akhir, Sabtu (20/08/2022) pagi pengurus jalur sudah dipastikan ikut mencabut undi bersama ratusan jalur lainnya yang juga sudah mendaftarkan diri,” kata Ardilis.

Ardilis yang belum genap sebulan memimpin Desa Siberakun sebagai Kepala Desa itu, pasca dilantik Bupati Kuansing H Suhardiman Amby itu tetap optimis bahwa jalurnya tersebut mampu mengharumkan nama desa dan kecamatanya secara khususnya, dan Kabupaten Kuansing pada umumnya.

“Meski dengan dana seadanya dan dikerjakan secara swadaya, insya Allah jalur Bomber kebanggaan kami ini bisa menjadi yang terbaik, khususnya untuk Kecamatan Benai dan Siberakun khususnya,” ujar Ardilis.

Namun demikian, Ardilis selaku Kades Siberakun berharap kepada seluruh lapisan masyarakatnya, agar senantiasa kompak dan objektif dalam menilai suatu usaha atau upaya yang dilakukan Pemerintahan Desa (Pemdes) Siberakun yang kini dipimpinnya itu.

“Jika kita kompak dan saling dukung, insya Allah ini menjadi langkah awal kita menjadi yang terbaik nantinya. Maka dari itu, selaku pimpinan didesa ini saya sangat berharap agar apa yang dilaksanakan Pemdes mohon untuk didukung sehingga bisa berhasil sesuai apa yang direncanakan,” tandasnya.*