Staf Bupati Kuansing Terima Hadiah Istimewa Dihari Kemerdekaan RI


Dibaca: 542 kali 
Rabu, 17 Agustus 2022 - 22:22:00 WIB
Staf Bupati Kuansing Terima Hadiah Istimewa Dihari Kemerdekaan RI Foto : Istimewa

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Hayatun Nasip yang merupakan Staf Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM dihari Kemerdekaan atau Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 mendapatkan kado istimewa, dimana dihari yang dirayakan penuh suka cita bangsa Indonesia bertepatan dengan hari kelahiran putrinya, anak ketiga yang tepat pada Rabu, 17 Agustus 2022 pukul 18.10 WIB di Klinik Duta Medika Teluk Kuantan.

Kabar gembira itu diselimuti suka cita seluruh rekan dan kerabat Hayatun Nasip dan keluarga, dimana putri yang merupakan anak ketiga dari pasangan Hayatun Nasip dan Devi itu terlahir normal dengan bobot badan seberat 3,95 Kg dan panjang 50,5 Cm.

Dimana sang putrinya itu diberi nama “Adevha Hutri Ayyara” yang penuh dengan arti dan rasa nasionalisme tinggi sang ayah terhadap nusa dan bangsa.

Hal itu diakui sang ayah (Hayatun Nasip) ketika berbincang-bincang dengan HarianTimes.com pada Rabu (17/08/2022) malam di Klinik Duta Medika Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

“Alhamdulillah, dihari kemerdekaan ini, kami mendapat nikmat kelahiran Putri ke 3 kami, yang kami berikan nama Adevha Hutri Ayyara,” ujar pria yang dikenal dengan nama sapaan Atun itu.

Dimana kata Hayatun Nasip, penamaan untuk nama anaknya itu adalah perpaduan dari nama kedua orang tua (Devi dan Hayatun Nasip) dipadu dengan hari kemerdekaan RI sebagai wujud nasionalisme dan cinta tanah air Indonesia serta diakhiri dengan bahasa sansekerta yang melambangkan seorang perempuan.

“Adevha itu diambil dari singkatan nama kedua orang tuanya (anak yang baru lahir), yakni Anak Devi dan Hayatun. Sementara untuk nama tengahnya yaitu Hutri yang berarti Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Kemudian diakhiri dengan kalimat Ayyara dari bahasa sansekerta yang berarti Perempuan cantik yang bertutur kata baik dengan sikap apa adanya,” beber Hayatun dengan wajah berseri menandakan kebahagiaan yang tiada duanya atas nikmat Allah SWT.

Lebih lanjut dikatakan Hayatun Nasip, bahwa ia sangat berharap dengan penamaan putri yang merupakan anak ketiga dengan sang istri Ny Devi itu, kedepan sang putri hendaknya menjadi generasi harapan bangsa dan mampu membahagiakan kedua orang tuanya.

“Mudah mudahan nama itu merupakan suatu keberkahan bagi kedua orang, dan berguna bagi bangsa dan negara serta agama nantinya,” tandas Hayatun, seraya berucap “Mohon doa untuk putri dan ibunya agar diberikan kesehatan serta kekuatan pasca dilahirkan dan melahirkan ini,” tutupnya.*