Suhardiman Amby Serahkan Hadiah dan Piala Bergilir Kepada Sang Jawara Untung Sakato Tuah Nagoghi Waka I DPRD Kuansing


Dibaca: 469 kali 
Selasa, 16 Agustus 2022 - 22:28:57 WIB
Suhardiman Amby Serahkan Hadiah dan Piala Bergilir Kepada Sang Jawara Untung Sakato Tuah Nagoghi Waka I DPRD Kuansing Foto : Penyerahan Hadiah Pacu Jalur Baserah Tahun 2022 di Halaman Kantor Camat Kuantan Hilir, Selasa (16/08/2022) malam.

BASERAH, HarianTimes.comPlt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM berikan apresiasi terhadap jalur yang berhasil keluar sebagai juara 14 besar pada hari final pelaksanaan Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2022 di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir, yang telah diselenggarakan pada 14 - 16 Agustus 2022.

“Selamat kepada jalur jalur yang berhasil masuk pada babak final dihari penentuan, yakni sebanyak 14 jalur berhasil menjadi juara dalam 14 besar pada perhelatan akbar di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir tahun 2022,” ucap Bupati Suhardiman Amby, ketika penyerahan hadiah pada Selasa (16/08/2022) malam di Halaman Kantor Camat Kuantan Hilir.

Tak lupa pula, Bupati Suhardiman Amby memberikan motivasi kepada jalur-jalur yang berhasil menjadi juara di event yang bergengsi tahun ini, dimana jalur-jalur yang menjadi juara ini adalah jalur-jalur andalan dari masing-masing daerah dan desanya.

“Selamat untuk jalur Untung Sakato Tuah Nagoghi Waka I DPRD Kuansing dari Desa Tanjung Medang Kecamatan Cerenti yang berhasil membawa pulang gelar Sang Jawara di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir tahun ini, mudah mudahan prestasi ini bisa dipertahankan hingga pada perhelatan puncak di Tepian Narosa Teluk Kuantan nantinya,” ucap Bupati mensupport.

Disampaikan Bupati, bahwa kalah atau menang didalam suatu perlombaan adalah hal yang biasa, dan jadikan event kebudayaan pacu jalur ini sebagai tali mempererat silaturahmi antar sesama dan membangkitkan jiwa kekompakan sebagaimana Basatu Nagori Maju.

“Untuk jalur yang menjadi jawara tetaplah rendah hati dan jangan jumawa, untuk jalur yang belum beruntung jadikan ini sebagai motivasi dimana kegagalan ini merupakan keberhasilan yang tertunda,” ujar Suhardiman Amby yang merupakan bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

Usai memberikan arahan dan motivasi, seraya menutup perhelatan akbar tahun ini di Tepian Lubuok Sobae Baserah itu, Bupati Suhardiman Amby melanjutkan prosesi pembagian hadiah dan tonggol bendera kepada 14 jalur yang berhasil menjadi juara tahun ini.

Dalam prosesi tersebut, selain Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby, juga didaulat Tokoh Masyarakat Kuansing asal Baserah Ir H Irman Oemar dan diikuti oleh Ketua Umum H Wariman DW SP MSi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kuansing Drs Azhar Ali MM, Anggota DPRD Kuansing sekaligus Ketua I Pelaksana Pacu Jalur Maspar Mahmur SE, Anggota DPRD Kuansing Riko Nanda, Camat Kuantan Hilir Jhon Pitte Alsi SIP beserta sejumlah pejabat lainnya.

Adapun ke 14 jalur yang berhasil sebagai juara di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir Tahun 2022 berdasarkan urutan juara tersebut, yakni:

1. Untung Sakato Tuah Nagoghi Waka I DPRD Kuansing dari Desa Tanjung Medang Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

2. Singa Ngarai Djoeragan NET RAPP dari Desa Pulau Kalimanting Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

3. Sultan Sakti Bakuong Batuah Klinik Malikha dari Desa Pulau Baru Kecamatan Kantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

4. Sinontiak Lawuik Pulau Tanamo Putra Mandiri Group dari Desa Pulau Jambu Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

5. Lancang Kuning Rantau Kuantan Datuk Panglimo Dalam dari Desa Pulau Panjang Hilir Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

6. Tuah Inayan Mondulang Untuang dari Desa Pulau Aro Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

7. Siposan Rimbo Ketua DPRD Kuansing dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

8. Rajo Bujang Djoeragan NET RAPP dari Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

9. Toduang Kuantan Fedrios Gusni dari Desa Tanah Bekali Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

10. Putri Kayangan Danou Buayo Adeeva Group Raja Ponsel dari Desa Bandar Alai Kari Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

11. Dubalang Pangulu Rajo R.A Cell Djoeragan NET dari Desa Pulau Kopung Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

12. 9 Langkah Putri Samudra Djoeragan NET dari Desa Banjar Benai Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

13. Tuah Ratu Panglimo Nago FKIE dari Desa Selunak Kecamatan Pematang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

14. Panah Ombak Sutan Mudo Indragiri PT Datama dari Desa Sukamaju Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Ternyata, gelar Sang Jawara di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir Tahun 2022 beserta piala bergilir itu, berhasil diambil alih jalur Untung Sakato Tuah Nagoghi Waka I DPRD Kuansing dari Desa Tanjung Medang Kecamatan Cerenti dari tangan rekan sesama se-kecamatannya, yakni Pangeran Hilir Rantau Kuantan dari Desa Teluk Pauh Kecamatan Cerenti yang berhasil menduduki gelar tersebut pada tahun 2019, sebelum terjadinya wabah Covid dan terakhir kali dilaksanakan pacu jalur 2 tahun yang lalu.*