Peringatan HUT Ke-77 RI Di Desa Sukamaju

Galar Upacara Bendera Dan Permainan Rakyat


Dibaca: 953 kali 
Rabu, 17 Agustus 2022 - 17:06:57 WIB
Galar Upacara Bendera Dan Permainan Rakyat Kepala Desa Sukamaju Sukarni foto bersama dengan aparatur Desa Sukamaju, Rabu (17/8/2022).

Bengkalis, Hariantimes.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik indonesia (RI) di Desa Sukamaju yang ditandai pengibaran Bendera Petah Putih di Lapangan Sepak bola Desa Sukamaju berlangsung hikmat dan aman, Rabu (17/8/2022).

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibraka Desa Sukamaju dengan inspektur upacara Kepala Desa Sukamaju Sukarni dan peserta upacara dari SDN, pondok pesantren, masyarakat, aparatur desa dan lainnya berjalan sukses.

Pengibaran bendera merah putih berjalan secara hikmah. Bahkan hati para peserta upacara sangat bergetar saat suara Paduan Suara dari PKK Desa  Sukamaju yang kompak saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kepala Desa Sukamaju Sukarni mengatakan,  ini merupakan perjuangan semua pihak, meski berpanas-panasan tetapi semua harus ingat perjuangan pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan RI ini dengan susah payah.

Di mana tujuan kita mengadakan HUT ke 77 RI  di lapangan sepakbola  ini  adalah agar masyarakat langsung berbaur dengan alam dan untuk ke semua elemen dan bukti bagi  Pemerintah Desa Sukamaju serius mengembangkan pontensi yang dimiliki.

Dalam amanatnya, Kepala Desa Sukamaju menyampaikan, atas nama Pemerintah Desa Sukamaju dan Masyarakat Desa Sukamaju Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat Ulang tahun Indonesia yang Ke 77 RI semoga terus berjaya dan apa yang kita impikan semoga terwujud.

Usai apel bendera, ratusan masyarakat.mengikuti perlombaan dan perbainan rakyat. Seperti panjat pinang, tarik tambang, pacu goni, makan kerupuk dan permainan lainnya.

"Banyak kegiatan permainan rakyat yang kami gekar dan pada tahun ini kita laksanakan secara terbuka, karena pademi Cobid 19 juga sudah hilang," ujar Sukarni.(*)