BKSDA Riau Pilih Putri Konservasi


Dibaca: 1626 kali 
Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:12:38 WIB
BKSDA Riau Pilih Putri Konservasi BKSDA Riau Pilih Putri Konservasi.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Balai Besar KSDA Riau melakukan rangkaian kegiatan pemilihan Putri Konservasi Riau Tahun 2022.

Kegiatan dilakukan dari pagi hingga sore hari. 20 peserta yang sebelumnya berhasil menyisihkan 39 peserta lainnya dari 81 pendaftar dalam audisi awal wawancara melenggang ke babak selanjutnya yaitu kegiatan fieldtrip di PLG Minas Riau.

Dari materi edukasi konservasi yang diberikan oleh dua nara sumber dari Balai Besar KSDA Riau dan PT GCN, edukasi gajah oleh para Mahout atau perawat satwa, memberi makan gajah, menanam bibit pohon hingga memandikan gajah dilakukan seluruh peserta dengan penuh antusias.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, melalui Kepala Bagian Tata Usaha Hartono dalam sambutannya menyampaikan, final acara pemilihan Putri Konservasi untuk memilih 5 kategori yaitu Putri Konservasi, juara 2, juara 3, peserta favorit dan fotogenik akan dilakukan pada Sabtu (20/08/2022).

Namun sebelumnya, beberapa kegiatan sudah menunggu para finalis sebelum malam puncak tersebut.

Putri yang terpilih nantinya akan menjadi corong Balai Besar KSDA Riau dalam menyerukan konservasi kepada masyarakat luas, terutama kaum milenial. Sedangkan putri-putri yang mengikuti pemilihan ini akan ditampung Balai Besar KSDA Riau dalam wadah kader konservasi yang turut berperan aktif menggaungkan konservasi.(*)