Pacu Jalur di Tepian Lubuok Sobae Baserah Berjalan, Namun Ada Kendala

Hadiah Pertama H Khairun, Kedua H Halim dan PT RAPP Nihil Bantuan


Dibaca: 964 kali 
Ahad, 14 Agustus 2022 - 20:00:28 WIB
Hadiah Pertama H Khairun, Kedua H Halim dan PT RAPP Nihil Bantuan Foto : Tribun VIP Hari Pertama Pelaksanaan Pacu Jalur di Tepian Lubuok Sobae Baserah Tahun 2022, Ahad (14/08/2022).

BASERAH, HarianTimes.com Mantan Wakil Bupati (Wabup) H Halim turut menyukseskan perhelatan Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Event Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2022 di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir.

Dimana hal itu direalisasikan dengan telah ditanggungnya seekor hewan ternak berupa 1 ekor sapi untuk hadiah juara ke 2 nantinya di Tepian Lubuok Sobae Baserah.

Selain H Halim, tak kalah pula sang Tokoh Masyarakat Baserah H Khairun, beliau juga berpartisipasi dengan 1 ekor Kerbau yang diperuntukan untuk juara pertama nantinya.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Umum (Ketum) Pelaksana Kegiatan H Wariman DW SP MSi melalui Bendahara Umum (Bendum) Kegiatan, H Wiwit Erianto yang sehari-hari disapa H Dewit.

“Alhamdulillah untuk Juara 1 berupa 1 ekor Kerbau ditanggung Pak H Khairun alias H Irun, dan Juara ke 2 berupa 1 ekor Sapi ditanggung oleh Pak Mantan Wabup H Halim,” ucap H Wiwit Erianto disela pelaksanaan Pacu Jalur di Tepian Lubuok Sobae Baserah hari pertaman, Ahad (14/08/2022).

Untuk itu, sambung H Wiwit Erianto, dirinya atas nama kepanitiaan mengucapkan terimakasih kepada para Tokoh Kuansing yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Terimakasih sudah turut menyukseskan dan telah membantu pembiayaan kepanitiaan pacu jalur tahun 2022 di Tepian Lubuok Sobae Baserah dalam rangka pelaksanaan Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Event Kebudayaan Kuantan Singingi pada tahun ini,” ucap Wiwit Erianto yang juga merupakan Kepala Desa (Kades) Kampung Madura itu.

Lebih lanjut, dikatakan Wiwit Erianto, dimana kondisi kepanitiaan saat ini masih membutuhkan sumbangsih dari semua pihak dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini.

“Mudah mudahan masih ada para dermawan yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan hal ini, sebab secara umum kepanitiaan masih sangat membutuhkan bantuan akibat minimnya anggaran yang tersedia dalam pelaksanaan tahun ini,” harapnya.

Dimana hal ini terjadi, kata Wiwit, dikarenakan PT RAPP khususnya Sektor Baserah tidak mengucurkan bantuan berupa CSR perusahaan untuk bantuan pacu jalur di Tepian Lubuok Sobae Baserah tahun ini.

“Hal ini sangat kita sayangkan, ini menjadi beban kita dalam pelaksanaan kegiatan tahun ini, apalagi pacu jalur kali ini jauh berbeda prosesi pelaksanaannya dan juga anggaran yang dibutuhkan panitia untuk pelaksanaan kegiatan,” bebernya.

Secara fakta, sambungnya lagi, kepanitiaan sangat butuh suntikan atau bantuan dana tambahan dari semua pihak, termasuk perusahaan yang beroperasi diwilayah administrasi pemerintahan Kecamatan Kuantan Hilir dan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

“Sesuai keterangan pihak perusahaan PT RAPP semua anggaran bantuan dipusatkan dalam satu pintu ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, yakni tentu pelaksanaan pacu jalur di Tepian Norosa Teluk Kuantan, lalu Tepian Lubuok Sobae Baserah tidak dapat apa apa dari perusahaan raksasa itu, ini sangat kita sayangkan, sementara anggaran yang dibutuhkan sangat besar,” tandas Wiwit Erianto dengan nada kesal.*