Puluhan Satgas Gabungan Pemuda Pengamanan Pacu Jalur Gelar Apel Pasukan H-1 di Baserah


Dibaca: 409 kali 
Sabtu, 13 Agustus 2022 - 12:16:46 WIB
Puluhan Satgas Gabungan Pemuda Pengamanan Pacu Jalur Gelar Apel Pasukan H-1 di Baserah Foto : Istimewa

BASERAH, HarianTimes.com Puluhan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pacu Jalur pada Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Event Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Tahun 2022 di Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang menggelar apel bersama / apel pasukan kesiapan jelang pelaksanaan kegiatan (H-1) di Lapangan Tugu Pemuda / Halaman Apel Mako Polsek Kuantan Hilir, Sabtu (13/08/2022) pagi.

Dimana hal ini merupakan suatu pemantapan Satgas Bersama Pemuda Baserah dalam mengamankan helatan Pacu Jalur Kebudayaan Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Tepian Lubuok Sobae Baserah, 14 - 16 Agustus 2022.

Gelar apel pasukan Satgas Pemuda Pengamanan Pacu Jalur Kebudayaan Tahun 2022 dipimpin langsung Kapolsek Kuantan Hilir AKP H Yuhelmi dan diikuti oleh Camat Kuantan Hilir Jhon Pitte Alsi SIP, Ketua Umum (Ketum) Pelaksana Pacu Jalur H Wariman DW SP MSi, Danramil 07/ Kuantan Hilir Kapten Inf Legimin beserta Forkopimcam Kuantan Hilir lainnya.

Dalam apel tersebut, Camat Kuantan Hilir berpesan kepada seluruh Satgas Pemuda se-Kuantan Hilir agar mampu bersinergi bersama seluruh lapisan masyarakat yang diback up langsung oleh Aparat Penegak Hukum (APH) dalam mengamankan perhelatan pacu jalur tahun 2022 nantinya.

“Lakukan koordinasi masif dan aktif dalam upaya mengamankan pelaksanaan pacu jalur tahun 2022 di Tepian Lubuok Sobae Baserah,” ujar Jhon Pitte Alsi.

Apabila ditemukan, sambung Camat Kuantan Hilir, hal-hal yang berpotensi menimbulkan keributan atau kerusuhan ditengah perhelatan pacu jalur nantinya, ia menegaskan agar Satgas Pemuda Pengamanan Pacu Jalur Tahun 2022 segera melaporkan dan mengambil tindakan sehingga mampu meredam gejolak yang akan terjadi nantinya.

“Apabila ada hal hal yang mencurigakan yang terdeteksi akan menimbulkan kerusuhan ditengah pelaksanaan pacu jalur nantinya, segera ambil langkah langkah komunikasi dan langkah langkah antisipasi menghentikan gejolak yang akan terjadi nantinya, sehingga pelaksanaan pacu jalur bisa terlaksana dengan aman dan tertib dari awal hingga selesai nantinya,” tegas Jhon Pitte Alsi.

Sementara itu Kapolsek Kuantan Hilir AKP H Yuhelmi dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan agar seluruh masyarakat mengambil peranan terutama pemuda sebagai Satgas Pengamanan Pacu Jalur Tahun 2022 nantinya.

“Jangan sampai pelaksanaan pacu jalur yang merupakan kebudayaan kita ini dirusak oleh hal hal yang tidak diinginkan, mari jaga keamanan ketertiban ditengah masyarakat terutama selama pelaksanaan pacu jalur berlangsung,” tegas Yuhelmi.*