22 Tahun Jadi Polri

Iptu Dodi Hajri, Putra Daerah Kuansing Pemegang Amanah Jabatan Kapolsek LTD


Dibaca: 2694 kali 
Jumat, 12 Agustus 2022 - 15:56:11 WIB
Iptu Dodi Hajri, Putra Daerah Kuansing Pemegang Amanah Jabatan Kapolsek LTD Foto : Sertijab Jabatan Kapolsek LTD dari AKP Baretta Nainggolan SH MH Kepada Iptu Dodi Hajri SH di Lapangan Apel Mako Polres Kuansing, Jum’at (12/08/2022).

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Dodi Hajri adalah seorang Perwira Polisi berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) yang merupakan putra asli Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kelahiran Lubuk Jambi, 27 April 1980.

Kini ia diamanahkan sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Logas Tanah Darat (LTD) Jajaran Polres Kuansing menggantikan pejabat Kapolsek sebelumnya AKP Baretta Nainggolan SH MH yang dimutasi dal jabatan baru, sebagai Kanit 2 Sisidik Subditgakkum Polairud Polda Riau.

Iptu Dodi Hajri merupakan Lulusan Bintara 1999/2000, ia juga menyandang gelar pasca Sarjana (S1) Sarjana Hukum (SH), setelah kurang lebih 22 tahun berdinas di Kepolisian (Polri) dan 19 tahun di Intelijen dengan jabatan terakhir sebagai Ps Panit 3 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Riau, kini dipercayakan sebagai Kapolsek Logas Tanah Darat (LTD) yang merupakan kampung halamannya sendiri.

Dengan ditempatinya, jabatan Kapolsek LTD oleh Iptu Dodi Hajri SH diharapkan agar bisa menguasai wilayah dan mampu menetralisir segala kemungkinan dalam bertugas dengan berbekal keilmuan Intelijen yang hampir 19 tahun digelutinya tersebut.

Hal itu disampaikan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi ketika memimpin upacara apel Serahterima Jabatan (Sertijab) Kapolsek LTD di Lapangan Apel Mako Polres Kuansing, pada Jum’at (12/08/2022) pagi.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi berpesan kepada Kapolsek LTD yang baru, Iptu Dodi Hajri SH agar menyelesaikan Pekerjaan Rumah (PR) tunggakan kasus di wilayah hukum Polsek LTD.

“Selesaikan PR terkait penganiayaan yang menyebabkan kematian di LTD,” kata Rendra.

Selain itu karena wilayah LTD cukup luas dengan geografi wilayah dominan lahan perkebunan dan banyak Pabrik Kelapa Sawit (PKS) maka dibutuhkan sebuah kretifitas untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas), sebab disana rentan terjadi perselihan kasus lahan.

“Dengan banyaknya lahan perkebunan kelapa sawit, apalagi dengan harga sawit yang cukup tinggi akan banyak permasalahan lahan disana, butuh kreativitas untuk menjaga Kantibmas,” ujar Rendra.

Sementara itu Iptu Dodi Hajri SH sebagai Kapolsek LTD yang baru saja disertijabkan itu berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan dari para senior di Polres Kuansing dalam menjalankan tugas kedepannya.

“Ini jabatan pertama dan perdana sebagai Kapolsek, meski sudah kurang lebih 22 tahun menjadi Polri tentu sangat akan berbeda kali ini dalam menjalankan tugas yang akan selalu tampil dipublik, sementara sebelumnya hanya dibelakang layar (Intelijen .red),” ujar Dodi.

Meski dirinya putra asli daerah Kuansing, Dodi Hajri berharap bisa bersinergi dengan semua unsur Forkopimcam dan unsur-unsur serta pemangku kepentingan lainnya.

“Untuk menjalankan tugas dan fungsi tentunya kita perlukan bersinergi dengan semua unsur, agar kantibmas diwilayah yang dipimpin bisa terlaksana nantinya, mohon tunjuk ajar dari para senior dan rekan rekan lainnya,” tandas Dodi.*