Sehari di Baserah, Plt Bupati Suhardiman Buka Fun Bike dan Pacu Jalur Tradisional Event Budaya 2022


Dibaca: 1034 kali 
Ahad, 07 Agustus 2022 - 16:34:56 WIB
Sehari di Baserah, Plt Bupati Suhardiman Buka Fun Bike dan Pacu Jalur Tradisional Event Budaya 2022 https://youtu.be/eE0MBlWMFSc

BASERAH, HarianTimes.com Beberapa hari jelang perhelatan Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi di Tepian Lobuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Sejumlah persiapan semakin dimatangkan oleh panitia pelaksanaa kegiatan dimasing-masing seksi kegiatan, mulai dari seksi pembukaan dan penutupan (Katup) hingga prosesi lainnya, seperti halnya kegiatan Fun Bike Kota Basogha yang akan dimulai dan dibuka langsung oleh Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM pada Rabu, 10 Agustus 2022 sekira Pukul 07.00 WIB (pagi).

Dimana pembukaan ini dilakukan oleh Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby di Kawasan Tugu Pemuda Baserah Kelurahan Pasar Usang Baserah nantinya, dengan rute kegiatan sesuai klasifikasi masing-masing, yakni:

Rute Utama : (Start) Tugu —» Simpang Jembatan —» Simpang Pelukahan —» Kantor Camat KHS —» Rawang Oguang —» Sei Sorik —» Pantai Penyu (Finish).

Rute Mama : (Start) Tugu —» Simpang Jembatan —» Simpang Pelukahan —» Simpang dari Desa Lumbok menuju Sei Sorik —» Pantai Penyu (Finish).

“Rute ini sudah disurvey oleh tim dilapangn, dan dijalan aspal sudah di cat penanda rute, serta sudah di sosialisasikan oleh tim Pa’omuo Comunity,” jelas jelas Camat Kuantan Hilir Jhon Pitte Alsi SIP didampingi Wakil Sekretaris (Wasek) Panitia Pelaksana Didik Marka Hendika SIP di Baserah, Ahad (07/08/2022).

Sementara untuk pelaksanaan Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kabupaten Kuansing Tahun 2022 di Tepian Lubuok Sobae Baserah (Basogha) Kecamatan Kuantan Hilir dilaksanakan pada Ahad, 14 Agustus 2022.

“Untuk semua jadwal pelaksanaannya sudah fix, untuk itu diminta agar diusahakan on time nantinya pada saat pembukaan Fun Bike Kota Basogha. Dimana mengingat acara pembukaan pacu jalurnya pada hari yang sama, yakni Rabu, 10 Agustus 2022 Pukul 13.00 WIB,” jelas Jhon Pitte Alsi yang juga didampingi Ketua Umum (Ketum) Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kuansing di Baserah, H Wariman DW SP MSi.

Sedangkan Teknical Meeting dan pencabutan undian untuk pelaksanaan pacu jalur tetap dilaksanakan pada Sabtu, 13 Agustus 2022 Pukul 09.00 WIB di Gedung Serbaguna Kantor Camat Kuantan Hilir.

“Insya Allah semuanya sudah tersusun rapi dan tinggal pelaksanaannya, setiap pemberitahuan dapat disaksikan di media publikasi maupun langsung diinfokan panitia nantinya,” jelas Jhon Pitte Alsi.

Selain agenda ini, masih banyak rangkaian agenda-agenda kegiatan lainnya akan diperlombakan nantinya, “Seperti lomba layang layang, lomba pacu goni, dan lain sebagainya,” tandas Pitte.*