Aswad Iskak: Kampus Harus Rutin Mengevaluasi Program Humas


Dibaca: 726 kali 
Jumat, 05 Agustus 2022 - 17:14:38 WIB
Aswad Iskak: Kampus Harus Rutin Mengevaluasi Program Humas Workshop Pengembangan Humas Batch II Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah (PTMA), Kamis (04/08/2022).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Program humas atau public relations kampus perlu ada pedoman yang jelas.

Pedoman menentukan tujuan-tujuan berikut. Dan tujuan public relations menginduk/turunan dari tujuan organisasi.

Selanjutnya, turunkan ke dalam tujuan komunikasi yang spesifik. 
Ini mecakup awareness, knowledge, understanding, belief, perception, attitude and behavior change.

Hal ini disampaikan oleh Aswad Iskak, dari Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah  dan ‘Aisyiyah (APIK PTMA) saat mengisi workshop Pengembangan Humas Batch II Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah (PTMA), Kamis (04/08/2022).

Workshop ini digelar oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Kampus harus rutin mengevaluasi program humas untuk mengukur capaian hasil program humas dan melakukan review strategi yang telah dijalankan,” ujar Iskak sembari menambahkan, dengan evaluasi yang rutin akan mendapatkan gambaran pengalaman/pelajaran dari pelaksanaan program humas dan enjadi bahan rencana tindak lanjut program humas berikutnya.

Untuk meningkatkan kinerja humas, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) kirimkan dua orang utusan yaitu Kepala Humas dan Protokoler Muhammad Anwar Siregar SH dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Jayus SSos MIKom.

"Diharapkan setelah mengikuti workshop, program humas UMRI semakin berkemajuan," harap Jayus.(*)