Beberapa Hari Gangguan, Layanan Internet Telkomsel Rugikan Pelanggan


Dibaca: 929 kali 
Sabtu, 30 Juli 2022 - 19:06:00 WIB
Beberapa Hari Gangguan, Layanan Internet Telkomsel Rugikan Pelanggan Foto : Ilustrasi (Logo Telkomsel)

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Pasca seharian guyuran hujan yang menimpa wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Jum’at (29/07/2022) lalu, jaringan internet provider Telkomsel disejumlah wilayah bermasalah alias terkendala.

Dimana jaringan internet ini sangat dibutuhkan masyarakat diseluruh wilayah di Indonesia, tidak hanya di Kabupaten Kuansing, bahkan diseluruh belahan dunia dengan kemajuan zaman sekarang kebutuhan masyarakat penduduk dunia sangat bergantung pada layanan internet dan handphone canggih.

Akan tetapi hal itu kini menjadi masalah, terlebih jelang masuknya musim pacu jalur yang merupakan kebudayaan masyarakat di Kabupaten Kuansing, dimana saat ini sudah dilaksanakan pacu jalur ajang uji coba dibeberapa tempat dan arena atau tepian.

Dimana masyarakat yang tidak sempat hadir menyaksikan langsung jalannya pelaksanaan pacu jalur biasanya dapat menonton melalui handphone canggih bernama android, dengan menggunakan kuota internet yang disediakan agen provider, termasuk Telkomsel.

Seperti yang dikeluhkan oleh Sihen, salah seorang warga Kenegerian Teratak Air Hitam Kecamatan Sentajo Raya, dimana sejak Jum’at lalu dirinya sangat kesusahan mengakses internet, hal ini tentu merugikan pelanggan.

“Iya, sudah sejak jum’at kemarin tak bisa bang, tampilannya 4G tapi mengakses internet tak bisa, hanya bisa chating biasa aja, padahal kami mau buka youtube juga untuk nonton pacu jalur, karena tak sempat menonton langsung karena kerja,” ungkapnya.

Hal yang tidak jauh berbeda juga diutarakan oleh Riko, salah seorang warga Baserah pelanggan Telkomsel, dimana ditempatnya tinggal signal hanya E, tentu sangat mengganggu kebutuhannya akan internet.

“Biasanya 4G, kencang juga browsingnya, sekarang tak bisa apa apa, cuma E mana bisa akses internet, chat atau pesannya aja sering pending, kalaupun terkirim lama masuknya, kalau mau kirim pesan ataupun akses internet untuk browsing harus ke ibukota kecamatan dulu, tak mungkin setiap mau kirim pesan harus keluar rumah jauh jauh, percuma punya pulsa paket internet banyak banyak, tak ada gunanya, ini sangat merugikan bagi kami,” ungkapnya.

Menurutnya, pihak Telkomsel harus memberika solusi, karena kejadian ini sudah berhari-hari. “Keterangan dari pihak Telkomsel juga tidak ada sama sekali, kenapa ini terjadi dan sampai kapan harus seperti ini, kita sudah bayar mahal untuk beli paket internet, tapi masih saja seperti ini, ini merugikan kita selaku pelanggan pengguna providernya,” ucapnya dengan nada kesal seraya mengakhiri.*