Meriahkan Pacu Jalur Kuansing, Fordeks dan Forssap Bersinergi Gelar Lomba Dangdut Piala Suhardiman Amby


Dibaca: 447 kali 
Sabtu, 30 Juli 2022 - 23:33:06 WIB
Meriahkan Pacu Jalur Kuansing, Fordeks dan Forssap Bersinergi Gelar Lomba Dangdut Piala Suhardiman Amby Foto : Istimewa

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke -77 dan Pacu Jalur Event Nasional, Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM mendukung Kegiatan Festival Lagu Dangdut se-kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau di Taman Jalur Teluk Kuantan, pada Ahad-Selasa (14-16/08/2022) mendatang.

Kegiatan yang digagas Forum Orgen Tunggal dan Dendang Kuantan Singingi (Fordeks) yang bersinergi dengan Forum Seniman Satu Atap (Forssap) yang akan diikuti oleh maksimal 60 peserta dengan kategori umum, usia 17 tahun hingga usia maksimal 25 tahun.

Dalam hal ini, Plt Bupati Suhardiman Amby mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya Festival ini dapat menyalurkan bakat dan kemampuan menyanyi yang dimiliki masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi digelarnya Festival Dangdut ini. Semoga ajang ini dapat melahirkan para penyanyi yang memiliki talenta sehingga dapat mengikuti ajang pencarian bakat yang lebih tinggi dan bergengsi yang tentunya akan membawa nama baik Kabupaten Kuantan Singingi tentunya,” begitu harap Plt Bupati Suhardiman Amby.

Suhardiman Amby juga menambahkan, bahwa sebenarnya banyak sekali penyanyi yang bertalenta di Kuansing ini. Untuk itu, lanjutnya, melalui Festival ini para peserta bisa menunjukkan kemampuan menyanyinya di depan para juri.

“Festival ini dapat dijadikan langkah awal para peserta untuk meraih prestasi di masa mendatang. Saya berharap seluruh peserta semangat mengikuti festival dangdut ini dan semoga ke depannya bisa membawa nama baik kabupaten Kuantan Singingi,” kata Suhardiman Amby.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Festival Lagu Dangdut se-kabupaten Kuansing, Erwe Irta Yendi, SPd saat dikonfirmasi HarianTimes.com pada Sabtu (30/07/2022) di Teluk Kuantan, mengatakan bahwa pegelaran seni Festival Lagu Dangdut ini merupakan suatu ajang mencari bibit penyanyi lagu dangdut yang berbakat.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 dan menyemarakkan Pacu Jalur Event Nasional. Kita akan langsungkan selama 3 hari, yang dimulai pada tanggal 14 hingga 16 Agustus mendatan,” kata Erwe Irta Yendi menjelaskan.

Sambungnya, “Hal ini, guna mencari penyanyi berbakat yang ada di kabupaten Kuantan Singingi,” begitu ditambahkan Erwe Irta Yendi yang acap disapa Pak We, ini.

Pak We juga mengatakan, bahwa kegiatan ini pada babak Penyisihan digelar tanggal 14-15 Agustus 2022 dan babak final dilaksanakan pada 16 Agustus 2022 mendatang.

“Para juara nanti akan kita berikan penghargaan berupa piagam, tropi dan juga uang tunai. Penghargaan ini adalah piala dari pak Plt Bupati Suhardiman Amby,” kata Pak We.

“Hari ini sudah dimulai dan dibuka pendaftaran,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan festival dangdut yang ditaja oleh Fordeks dan Forssap ini, Pak We berharap kepada para remaja yang ingin mengembangkan bakatnya dalam seni bernyanyi lagu dangdut, silahkan ikuti acara festival ini untuk mengetahui sejauh mana kemampuan diri dalam bakat bernyanyi.

“Harapan kami, bagi remaja-remaja kita yang berbakat di bidang seni tarik suara, setelah festival ini nanti para juara bisa mengikuti audisi-audisi yang di adakan di tingkat provinsi ataupun tingkat nasional nantinya,” begitu diharapkan Pak We.

“Semoga dalam pelaksanaan kegiatan Festival Lagu Dangdut se-kabupaten Kuantan Singingi nanti, berjalan dengan lancar, sukses dan bermanfaat bagi kita semua,” demkian kata Ketua Pelaksana Kegiatan Festival Lagu Dangdut se-Kabupaten Kuansing, Erwe Irta Yendi.*