Buka TMMD Ke-114 Tahun 2022

Begini Respon Ketika Suhardiman Amby Hadir Ditengah Masyarakat


Dibaca: 694 kali 
Selasa, 26 Juli 2022 - 20:59:00 WIB
Begini Respon Ketika Suhardiman Amby Hadir Ditengah Masyarakat Foto : Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Ketika Hadir Ditengah Masyarakat di Inuman, Selasa (26/07/2022).

INUMAN, HarianTimes.comPlt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Tahun 2022 di Kecamatan Inuman bagian Seberang Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Selasa (26/07/2022) pagi.

Kehadiran Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby bersama Dandim 0302/ Inhu-Kuansing Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo SSos, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi, Wakil Ketua (Waka) 1 DPRD Kuansing Zulhendri SPWK, Anggota DPRD Dapil 2 Kuansing Darwis ST dan Solehudin SE, Sekretaris Umum DPH LAMR Kuansing Datuk Imrialis, Plt Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Suhardiman beserta sejumlah pejabat lainnya di Kecamatan Inuman disambut antusias oleh masyarakat, dari semua kalangan. Masyarakat silih berganti bersalaman dan ada juga yang sampai merangkul serta memeluk Suhardiman Amby.

“Lai sehat nak,” ujar seorang perempuan Lanjut Usia (Lansia) yang ikut hadir dalam kerumunan warga menyapa Suhardiman Amby. Suhardiman Amby langsung memeluk perempuan itu dan terlihat betapa dekatnya ia bersama masyarakat.

Spontan Plt Bupati Suhardiman Amby menjawab dalam pelukan sang perempuan itu, “Alhamdulillah, ambo sehat mak,” ucap Suhardiman Amby seraya juga menanyakan sang ibu, “Omak lai sehat,” kata Suhardiman. Perempuan itu tampak bahagia seraya menjawab balik, “Alhamdulillah, lai juo,” ucapnya sambil mengelus pundak sang Plt Bupati Kuansing dengan senyuman.

Dalam kesempatan itu, tidak hanya kalangan orang dewasa dan para orang tua antusias menyambut Suhardiman Amby, para pemuda dan pelajar juga tampak sibuk minta berswafoto ria.

Begitulah hangatnya masyarakat menyambut kedatangan Suhardiman Amby bergelar adat Datuk Panglimo Dalam yang merupakan orang nomor 1 di Kabupaten Kuansing. Tidak hanya itu, para datuk penghulu serta pengurus adat lainnya juga senantiasa bersama Suhardiman Amby disetiap kali kegiatan ditengah masyarakat.*