Bupati Siak Alfedri Undang Menteri ESDM Resmikan Alih Kelola Blok CPP ke PT BSP


Dibaca: 403 kali 
Selasa, 26 Juli 2022 - 23:55:00 WIB
Bupati Siak Alfedri Undang Menteri ESDM Resmikan Alih Kelola Blok CPP ke PT BSP Bupati Siak Alfedri melakukan kunjungan kerja ke Kementerian ESDM.

Jakarta, Hariantimes.com - Bupati Siak Alfedri melakukan kunjungan kerja ke Kementerian ESDM.

Dengan memakai setelan baju batik khas Siak, Alfedri langsung mengundang bapak Menteri ESDM datang pada tanggal 08 Agustus 2022 nanti di Pekanbaru, meresmikan Alih Kelola Blok CPP kepada PT Bumi Siak Pusako.

"Hari ini kami temui dan bersilahturahmi dengan bapak Menteri ESDM  Arifin Tasrif, mengajak langsung untuk datang keRiau Meresmikan Pengalihan Kelola Blok CPP kepada PT. Bumi Siak Pusako", ungkap Alfedri di Jakarta, Selasa (26/07/2022).

Alfedri mengatakan, Pemerintah Kabupaten Siak yakin dan percaya dengan Badan Usaha Milik Daerah PT Bumi Siak Pusako tampak terpancang harapan besar teruntuk anak negeri. Sebab perusahaan daerah ini akan mengelola sepenuhnya eksloitasi pengeboran minyak dan gas bumi 100 persen dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral Indonesia terhadap kawasan Wilayah Kerja Blok CPP.

"Semoga Tasakuran nanti berjalan sesuai harapan kita bersama. Ini semua demi masyarakat Kabupaten Siak, dengan Alih Kelola tentu PT BSP bisa menyerap tenaga kerja lokal atau putra derah sesuai dengan keahlianya, banyak putra dan putri di daera kita ini mengambil mata pendidikan Permiyakan baik mandiri maupun bea sisma," papar Alfedri.

Menurut Alfedri, pemerintah pun sangat terbantu dalam progaram pemulihan ekonomi oleh Pemerintah Pusat juga terbantu. Karena daerah bisa mengelola hasil buminya dan terserap sepenuhnya untuk daerah.

"Kegiatan eksploitasi untuk menaikan produksi migas dan terbukalah lapangan pekerjaan di daerah. Tentu akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat dan kesejahteraan pun terangkat di Kabupaten Siak khususnya," ujar Alfedri ketika berjumpa Menteri ESDM.

Turut hadir dalam pertemuan itu Kepala SKK Dwi Soetjipto, Dirjen Tutuka Ariadji, Direktur PT. BSP Iskandar dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hendrisan yang juga Komisaris PT Bumi Siak Pusako.(*)