Jumat, Pengurus PWI Riau Masa Bakti 2022-2027 Dilantik Ketum Pusat


Dibaca: 683 kali 
Selasa, 26 Juli 2022 - 23:34:25 WIB
Jumat, Pengurus PWI Riau Masa Bakti 2022-2027 Dilantik Ketum Pusat Rapat persiapan pelantikan di Ruang Pertemuan Gedung Pena PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Selasa (26/07/2022) siang.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau yang dipimpin Zulmansyah Sekedang akan dilantik, Jumat (29/07/2022).

Rencananya, pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari di Balai Srindit Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Pelantikan Pengurus PWI Riau masa bakti 2022-2027 ini juga akan dihadiri Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, seluruh Forkopimda di Provinsi Riau, kepala daerah di kabupaten/kota se Provinsi Riau, serta KONI Riau.

Pada acara tersebut, tidak hanya Pengurus PWI Riau masa bakti 2022-2027 yang dilantik, tapi juga Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Riau dan PWI Kelompok Kerja (Pokja) Kota Pekanbaru. Untuk itu, Ketua IKWI Pusat Indah Kirana juga akan hadir melantik Pengurus IKWI Riau yang dipimpin Hastuti Salta.

Ketua Panitia Pelantikan PWI Riau Raja Isyam mengatakan, untuk kegiatan pelantikan sudah siap dilaksanakan. Sebelum pelantikan pada Jumat (29/07/2022) siang, Pengurus PWI Riau, IKWI Riau dan PWI Pokja Kota Pekanbaru terlebih dahulu melakukan gladi resik pada Kamis (28/07/2022).

"Jadi sebelum hari pelantikan, Kamis kita adakan gladi resik dulu. Karena pelantikan kali ini ada tiga pelantikan yang akan dilaksanakan," ujar Raja Isyam saat rapat persiapan pelantikan di Ruang Pertemuan Gedung Pena PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Selasa (26/07/2022) siang.

Selain pejabat Pemprov Riau dan Forkopimda serta kepala daerah, sebut Raja Isyam, pada pelantikan kali ini juga mengundang mitra PWI Riau dan juga organisasi wartawan yang ada di Riau seperti Serikat Perusahaan Pers (SPS) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), 
Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dan lainnya.

Selain pelantikan, kata Raja Isyam, diakhir acara juga ada penandatanganan MoU antara PWI Riau dengan SKK Migas. Kerjasama ini lebih banyak dalam hal pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kemudian juga dengan KONI Riau terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Timur pada November 2022 mendatang.(*)