Sempena Peringatan Hari Anak Nasional 2022

Padan dan PSDM Riau Serahkan Sembako dan Alat Tulis ke Panti


Dibaca: 975 kali 
Ahad, 24 Juli 2022 - 08:19:11 WIB
Padan dan PSDM Riau Serahkan Sembako dan Alat Tulis  ke Panti Peringatan Hari Anak Nasional sekaligus DPP LSM PSDM Riau bersama Padan Riau menyantuni anak panti asuhan di Provinsi Riau, Sabtu (23/7/2022).

Pekanbaru, Hariantimes.com -  Memasuki tahun ajaran baru dan peringatan Hari Anak Nasional  2022,  Dewan Pipinan Pusat Lembaga  Swadaya Masyaarakat Peduli Sumber Daya Manusia (DPP LSM PSDM)  bersama  Pasukan Dewan Adat (Padan) Provinsi Riau menyerahkan santunan kepada anak panti asuhan di Riau, Sabtu (23/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Datuk Panglima Padan Riau yang juga Ketua Umum DPP. LSM PSDM Riau Khariluddin Al-Young Riau bersama rombongan kepengurusan dan keanggotaan.

Datuk Khairuddin Al-Young Riau menyampaikan, acara peringatan Hari Anak Nasional ini diharapkan dapat menjalin secara harmonis antara anak dan orang tua umumnya dan menjadi perhatian khusus bagi anak panti asuhan, anak yatim dan anak terlantar atau termarjinalkan yang ada di Provinsi Riau.

Menurutnya, selain itu dalam kegiatan santunan anak panti asuhan ini akan berusaha memberikan yang terbaik, sehingga anak-anak yatim tidak terbebani dengan masuknya tahun ajaran baru dalam menempuh pendidikan.

"Kegiatan ini Alhamdulillah akan terus dijalankan. Karena kegiatan ini untuk membantu warga yang tidak mampu khususnya pada setiap tanggal 23 Juli ini diperingati Hari Anak Nasional. Kita khususkan bantuan santunan buat anak panti asuhan, dan panti asuhan yang kita salurkan panti asuhan Limper yang terletak di Jalan Parit Indah samping Dinas LHK Pekanbaru Riau," ujarnya.

Ia  juga menambahkan, bahwa kegiatan santunan ini sudah 8 kali diadakan dalam tahun 2022.

"Ini bentuk komitmen kita untuk membantu bagi mereka yang membutuhkan. Ini murni agenda sosial kemasyarakatan, swadaya kita bersama dan tidak ada hal lain-lain," tegasnya.

Selain itu kegiatan ini terlaksana, atas gigihnya panitia acara dan anggota dalam organisasi baik itu LSM PSDM Provinsi Riau  dan Padan Provinsi Riau.

"Jadi terima kasih banyak saya ucapkan terhadap kepanitiaan acara dan kepengurusan, sehingga kegiataan ini berjalan sukses," ungkapnya.

Ketua Panitia Datuk Syaridiansah juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini berjalan atas dukungan penuh Ketua dan Pengurus LSM PSDM Provinsi Riau  dan Padan Provinsi Riau serta donatur.

"Kita yang diberi amanat bekerja sebaik mungkin sehingga acara ini terlaksana dengan baik. Dan sejumlah puluhan anak panti telah kita berikan santunan berupa paket sembako, alat tulis sekolah dan sedikit uang santunan, semoga bisa meringankan bagi anak-anak kita," ucapnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan terimakasi kepada para donatur yang telah berpartisipasi dan acara ini bisa dilaksanakan. Tanpa adanya partisipasi dari donatur dan kerjasama yang baik kita semua pengurus serta panitia tidak mungkin acara ini bisa berjalan, seterusnya para pengurus dan donatur juga didoakan langsung dipimpin oleh Ananda Bagus.

Sedangkan bantuan itu, diterima langsung Pengasuh Panti Asuhan,n Rabinah dan perwakilan anak panti Vina. Juga dihadiri Sekum Datuk Eka Sopriadi, Kabid Susandi, dan unsur tokoh masyarakat serta unsur adat Provinsi Riau.(*)