Bupati Siak Alfedri: Kegiatan Pramuka Harus Jadi Pendidik bagi Anak-Anak


Dibaca: 1303 kali 
Kamis, 14 Juli 2022 - 17:35:00 WIB
Bupati Siak Alfedri: Kegiatan Pramuka Harus Jadi Pendidik bagi Anak-Anak Bupati Siak Alfedri selaku Ketua Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak bersama Pengurus Mabiran, LPK dan Pengurus Kwartir Rating Gerakan Pramuka Kecamatan Lubuk Dalam masa bhakti 2021-2024, Kamis (14/07/2022).

Siak, Hariantimes.com - Bupati Siak Alfedri selaku Ketua Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak melantik Pengurus Majelis Pembimbing Rating (Mabiran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Pengurus Kwartir Rating Gerakan Pramuka Kecamatan Lubuk Dalam masa bhakti 2021-2024, Kamis (14/07/2022).

Pelantikan ini diawali dengan apel pagi Pramuka bersama seluruh Pengurus baru Mabiran, Kwarran, dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Lubuk Dalam yang akan dilantik, serta peserta upacara yang hadir

“Kegiatan Pramuka harus menjadi pendidik bagi anak-anak demi menjadikan generasi memiliki kualitas, akhlak yang baik, dan terhindar dari pengaruh negatif perkembangan zaman. Selain dampak positif, kegiatan pramuka yang menjauhkan generasi bangsa dari pengaruh negatif zaman. Tentunya kami harapkan kegiatan pramuka bisa menjadi pendidik agar anak-anak kita menjadi generasi terbaik bangsa," ujar Alfedri.

Selain itu, Alfedri juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus baru Mabiran, Kwarran, dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Lubuk Dalam.

“Atas nama Pemkab Siak kami mengucapkan selamat kepada pengirus baru Mabiran, Kwarran, dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Lubuk Dalam, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang sudah diberikan,” ucap Alfedri.

Alfedri menambahkan, dalam menjalankan tugas perlu adanya semangat dan kesungguhan dalam menjalankan tugasnya

“Tentunya kita berharap akreditasi dari seluruh gugus di Kabupaten Siak sudah terakreditasi, ini juga merupakan tugas kita untuk kedepannya, mengingat Kabupaten Siak mendapatkan penghargaan Kwarcab yang melaksanakan Kepeloporan dalam Implementasi Gugus Depan Ramah Lingkungan yang Terintegrasi. Piagam penghargaan ini satu-satunya di Indonesia, ini merupak motivasi kita kedepan bagaimana memajukan pramuka yang ada di Siak,” ungkapnya.(Infotorial)