Fasilitas Armuzna Kini Jauh Lebih Baik


Dibaca: 376 kali 
Ahad, 03 Juli 2022 - 21:52:50 WIB
Fasilitas Armuzna Kini Jauh Lebih Baik Ketua Kloter 9 BTH Surya Hudaya mengacungkan jempol saat meninjau pemondokan haji di Mina pada Minggu, 03 Juli 2022

Laporan: Petugas Haji Daerah (PHD) dari Pemprov Riau, Erisman Yahya

Makkah, Hariantimes.com - Untuk musim haji tahun ini, para jamaah calon haji (JCH) dari seantoro dunia layak berterima kasih kepada Pemerintah Arab Saudi.

Tidak saja pelayanan terhadap tamu Allah SWT terasa istimewa selama beribadah di Masjidil Haram. Lebih dari itu, berbagai fasilitas ibadah untuk para JCH makin hari semakin bagus.

Selain areal Masjidil Haram yang terus diperluas oleh Pemerintah Arab Saudi dengan berbagai fasilitas nomor wahid, fasilitas ibadah selama  wuquf di Arafah, mabid di Muzdalifah dan bermalam di Mina juga nampak makin memberikan kenyamanan.

Petugas Haji Daerah (PHD) dari Pemerintah Provinsi Riau, Erisman Yahya yang berkesempatan melihat langsung fasilitas pemondokan menjelang Armuzna, merasa sangat terkesan.

Begitupun petugas lain yang ikut dalam rombongan. Fasilitas itu misalnya, untuk pemondokan di Arafah sudah dilengkapi dengan air conditioner (AC) plus kasur untuk beristirahat.

Bahkan di Mina lebih lengkap lagi. Ditambah dengan bantal yang semua masih baru. Fasilitas air minum baik dingin atau panas berjejer dimana-mana.

Fasilitas toilet juga nampak lebih banyak dari sebelumnya. "Luar biasa fasilitas haji tahun ini. Ini sebelumnya tidak ada seperti ini. Bahkan kami dulu bawa tikar dan bantal sendiri," ujar pembimbing haji dari kloter 9, H Tarmizi usai meninjau persiapan Armuzna.

Proses Armuzna akan dimulai pada Kamis, 07 Juli 2022 atau 08 Dzulhijjah 1443 H dan berakhir pada 13 Dzulhijjah.

Pelayanan terhadap JCH asal Indonesia juga terasa memuaskan. Mulai tahun ini, JCH mendapat konsumsi tiga kali sehari dengan masakan yang sangat pas dengan lidah orang Indonesia.

Banyak JCH mengakui bahwa Pemerintah Indonesia juga semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada tamu-tamu Allah SWT.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, karena berhaji sekarang sangat memuaskan," ucap Syarifuddin Zuhri, JCH asal Rohul, Riau.

Sementara kondisi cuaca di Makkah masih berkisar di atas 40 °C.(*)


BERITA TERKINI