Berbagi Berkah, IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru Gelar Khitanan Massal


Dibaca: 1328 kali 
Sabtu, 02 Juli 2022 - 19:08:00 WIB
Berbagi Berkah, IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru Gelar Khitanan Massal Berbagi Berkah, IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru Gelar Khitanan Massal.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dalam suasana Idul Adha dan liburan sekolah, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau menggelar khitanan massal di Sekolah Aulia Cendekia Pekanbaru, Jalan Uka Garuda Sakti Km. 3, Simpang Baru Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Sabtu (02/07/2022).

Khitanan massal ini terselenggara atas kerjasama IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru.

Sebelum memberikan sambutannya, Perwakilan IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus Penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang ditandatangani diantaranya Ketua Perwakilan Riau M. Iqbal Farizi dan Ketua YBM PLN UPT Pekanbaru Dedy Suyatno, beserta jajaran.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan Riau mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terselenggara antara IZI Riau dengan YBM PLN UPT Pekanbaru. Beliau juga berharap, pelaksanaan khitan massal yang digelar ini dapat mendatangkan manfaat dan diterima baik oleh masyarakat.

“Kami, dari IZI Riau mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UPT Pekanbaru yang telah menggandeng IZI Riau dalam melaksanakan khitan massal. Pelaksanaan khitan massal ini merupakan bentuk kepedulian IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru dalam menunaikan zakat. Khitan juga merupakan bentuk kepatuhan kita sebagai hambaNya dalam melaksanakan perintah agama. Kita do’akan semoga YBM PLN UPT Pekanbaru semakin berkah, maju, semakin lancar zakatnya, agar orang-orang yang terbantu semakin banyak,” jelas M Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakilan Riau.

Kesempatan yang sama, Dedy Suyatno selaku Ketua YBM PLN UPT Pekanbaru berharap kegiatan khitan massal ini berjalan dengan lancar.

“Pelaksanaan khitan massal ini merupakan bentuk penyaluran zakat dari YBM PLN UPT Pekanbaru yang dalam kesempatan ini kami bekerjasama dengan IZI Riau. Kami berharap kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar.” tegas Dedy Suyatno.

Selaku tuan rumah, Kepala Sekolah SD Aulia Cendekia, Reni Afriyemi, S.Ag mengucapkan terima kasih atas kepercayaan IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru dalam pelaksanaan khitan massal di SD Aulia Cendekia, dan berharap bisa bersinergi kembali diprogram-program selanjutnya.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru yang sudah mempercayai SD Aulia untuk melaksanakan kegiatan Khitan Massal ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk anak-anak kita. Karena beberapa waktu lalu ada yang menanyakan kapan diadakan khitan massal, dikarenakan ada anak 9 hingga 13 tahun belum dikhitan, sehingga mereka yang bertanya berharap ada donatur yang mengharapkan diadakannya khitan massal ini," katanya.

Karena menurutnya, membuat anak bahagia merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kita. Beliau berharap program yang digelar oleh IZI Riau bisa terus dilaksanakan dan dapat bersinergi kembali diprogram-program selanjutnya.

Dari 50 peserta khitan massal, orang tua dari salah satu peserta yaitu Bima Aidil Akbar siswa kelas 6 SD mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan khitan massal yang diselenggarakan oleh IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru.

"Kami merasa terbantu sekali kak. Kebetulan saya dan bapaknya sedang cari-cari kegiatan khitan massal ini. Karena yang saya dengar, khitan menggunakan laser ini cukup mahal. Saya merasa kurang mampu untuk mengeluarkan biaya sebesar itu. Alhamdulillah beberapa hari kemudian, saya mendapat info khitan massal ini dari sekolah anak saya. Saya merasa sangat bersyukur dan terbantu dengan terselenggaranya khitan massal dari IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru ini," ungkap Yosi Fitriyani selaku orangtua dari peserta khitan massal.

Diakhir sesi pembukaan, dilakukan foto bersama peserta khitan massal. Sembari menunggu giliran, peserta khitan massal mendengarkan dongeng oleh Kak Risa, dari Kampung Dongeng Pekanbaru.(*)