Besok, PW 'Aisyiyah Riau akan Gelar Resepsi Puncak Milad ke-105 Secara Offline dan Online


Dibaca: 2695 kali 
Jumat, 01 Juli 2022 - 20:05:39 WIB
Besok, PW 'Aisyiyah Riau akan Gelar Resepsi Puncak Milad ke-105 Secara Offline dan Online Besok, PW 'Aisyiyah Riau akan Gelar Resepsi Puncak Milad ke-105 Secara Offline dan Online.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pimpinan Wilayah (PW) 'Aisyiyah Riau akan menyelenggarakan resepsi puncak milad ke-105 secara offline dan online, Sabtu (02/07/2022) besok.

Kegiatan resepsi puncak milad yang  diselenggarakan di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Riau Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru ini mengusung tema Sukseskan Muktamar ke-48 Perempuan Mengusung Peradaban Utama.

"Kegiatan ini dihadiri Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah dan Pimpinan Ranting Aisyiyah se Riau serta  beberapa organisasi wanita. Antara lain Muslimat NU, IBI, BKMT, BKOW, Himpaudi dan juga dari Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan Provinsi Riau, BKKBN Provinsi Riau dan lainnya," sebut Ketua Panitia Dr Tuti Andriani SAg MPd kepada Hariantimes.com, Jumat (01/07/2022).

Dikatakannya, milad ini memiliki arti penting yakni syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Tidak itu saja, milad ini menjadi momentum penting untuk refleksi rohani atas semua derap langkah yang dilakukan selama ini.

"Milad ini juga mensyiarkan muktamar ke-48," katanya.

Sementara itu, Ketua PWA dra Hi Sariyah MM menyampaikan, ‘Aisyiyah kini memasuki abad kedua. Dihadapkan persoalan yang semakin kompleks, dakwah Aisyiah dituntut sesuai dengan perkembangan zaman di era teknologi dan informasi.

" 'Aisyiyah harus menjadi perekat relasi sosial, dakwahnya harus melintas dan menyebarkan kerahmatan bagi seluruh alam. Nilai Islam dalam hembusan dakwah ‘Aisyiyah harus memberikan manfaat dan maslahat bagi masyarakat luas tanpa sekat, sehingga Islam Rahmatan Lil Alamin tidak hanya sebatas pada tataran konsep, namun juga sampai pada aktualisasi," katanya.(*)

Penulis: Zulmiron