Jelang Pembentukan Pengurus Baru, FPK Riau Audiensi Dengan Wagubri


Dibaca: 818 kali 
Selasa, 21 Juni 2022 - 17:15:00 WIB
Jelang Pembentukan Pengurus Baru, FPK Riau Audiensi Dengan Wagubri Wagubri Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution menerima audiensi Forum FPK Riau di Ruang rapat rumah dinas Wagubri, Selasa (21/06/2022).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution menerima audiensi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau di Ruang rapat rumah dinas Wagubri, Selasa (21/06/2022).

Pertemuan ini dalam rangka membahas evaluasi kerja dan pembentukan kepengurusan baru yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 juni mendatang di Hotel Alpha Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, Wagubri memberikan apresiasi kepada FPK Riau yang telah mampu hingga saat ini berjalan efektif dalam berpartisipasi untuk menjalankan program bersama Pemerintah Provinsi Riau.

“FPK ini berjalan efektif dan bagus karena saya telah melihat buktinya, saya memberi apresiasi atas keberadaannya selama ini,” sebut Edy Natar sembari berpesan, dengan akan melakukan pembentukan kepengurusan yang baru kedepannya akan tetap mempertahankan semangat para anggota.

“Dengan mau diadakannya pembentukan kepengurusan baru tentunya kedepan harus bisa lebih baik lagi, jangan sampai semangat yang telah ada saat ini tidak bisa dipertahankan,” pesannya.

Diharapkan, menjelang tahun politik Forum Pembauran Kebangsaan ini nantinya bisa berperan dalam mengatasi politik-politik identitas dan gencar mengadakan aktivitas yang berunsur kebersamaan.

“Rekan-rekan yang ada disini saya harap tidak akan terkontaminasi dengan politik, karena ditahun politik inilah forum pembauran kebangsaan akan gencar mengadakan aktivitas yang berunsur kebersamaan dan mampu bisa mengatasi politik-politik identitas, disitulah peran FPK yang sebenarnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Riau AZ Fachri Yasin, menjelaskan pelaksanaan musyawarah  kepengurusan FPK tersebut akan diselenggarakan pada awal tahun tetapi dengan adanya kendala diundur menjadi bulan ini.

“Awal tahun lalu kami telah membahasnya, namun telah terjadi banyak miss komunikasi makanya pelaksanaan diundur menjadi tanggal 23-24 Juni 2022,” jelasnya.

Ditambahkan, bahwa nantinya Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau akan bisa hadir di acara tersebut.

Selain itu, Fachri beserta pihaknya memberikan buku Selayang Pandang Forum Pembauran Kebangsaan Riau kepada Wagubri Edy Natar.(*)