Belasan Anak Ikuti Khitanan Massal MWC NU Pangkalan Kerinci


Dibaca: 1397 kali 
Ahad, 26 Juni 2022 - 16:36:47 WIB
Belasan Anak Ikuti Khitanan Massal MWC NU Pangkalan Kerinci Belasan Anak Ikuti Khitanan Massal MWC NU Pangkalan Kerinci.

Pelalawan, Hariantimes.com - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pangkalan Kerinci melaksanakan kegiatan bakti sosial khitanan massal di RSIA Harapan Bunda Jalan Akasia Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Minggu (26/06/2022).

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 19 orang anak ini berlangsung atas kerjasama MWC NU Pangkalan Kerinci dengan RSIA Harapan Bunda Pangkalan Kerinci.

Proses khitan ditangani langsung oleh Direktur RSIA Harapan Bunda dr Biran Affandi beserta tim dokter dan para medis lainnya.

Ketua panitia kegiatan Warsito menjelaskan, peserta khitanan massal ini disamping gratis anak-anak juga mendapatkan peci, sarung, baju, uang saku dan bingkisan cinderamata lainnya yang disediakan oleh MWC NU Pangkalan Kerinci dengan melibatkan banom-banom di dalam NU di antaranya LAZISNU tiap ranting yang ada di wilayah MWC NU Pangkalan Kerinci.

Acara ini juga mengundang Bupati Pelalawan HM Zukri sekaligus Ketua PC NU Pelalawan, Camat, Lurah, tokoh masyarakat, Ketua Banom dilingkungan NU dan dihadiri oleh Ketua MWC NU Pangkalan Kerinci seluku penyelenggara kegiatan.

Dalam sambutannya, Ketua MWC NU Pangkalan Kerinci Ustadz Muhammad Jamal menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada panitia dan seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan khitanan massal ini.

"Ini kegiatan yang pertama. Dan kedepan terus akan menyelenggarakan kegiatan/aksi-aksi nyata yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat seperti masalah sosial, peningkatan ekonomi, pendidikan dan lain-lain," katanya.

Sementara itu, Sekretaris PC NU Pelalawan mewakili Ketua PC Ustadz Ahmad Jazuli ST dalam sambutannya juga menegaskan, peran organisasi besar Nahdlatul Ulama harus benar-benar bisa dirasakan masyarakat luas. Tidak hanya warga Nahdliyyin dan umat Islam semata, tapi seluruh masyarakat Pangkalan Kerinci. Terbukti, giat khitanan massal ini juga diikuti oleh seorang anak dari keluarga non muslim.

"Kita harus mampu menyujudkan Islam Rahmatan Lil Alamiin di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Sedangkan Ir H Aladdin Sirait mewakili orangtua/wali peserta mempunyai kesan yang sangat mendalam dengan acara tersebut dengan mengucapkan banyak terimakasih kepada MWC-NU dengan semua jajarannya dan juga panitia penyelenggara kegiatan ini.

"Kami sangat memberikan apresiasi dengan kegiatan sosial kemanusiaan ini. Yang mana pada kegiatan khitanan massal ini, bukan hanya Muslim, tapi ada Kristiani (anak dari Pak Sudirman Panjaitan). Hal ini sangat membuka hati masyarakat Pangkalan Kerinci. Kami mendo'akan, semoga semua Pengurus MWC NU Pangkalan Kerinci tetap amanah dalam melaksanakan program-programnya baik pendidikan, sosial kemanusiaan di Pangkalan Kerinci khususnya dan Kabupaten Pelalawan umumnya. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kesehatan terkhusus kepada MWC-NU Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan," kesannya.

Terakhir acara ditutup dengan doa dan pesan agama terutama ditujukan kepada anak-anak yang baru saja selesai dikhitan yang disampaikan oleh Buya Hajrul Aswat.(*)