Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Kuantan Mudik Gelar Bakti Religi dan Bansos Untuk Masjid Nurul Ulya


Dibaca: 1310 kali 
Senin, 20 Juni 2022 - 19:20:00 WIB
Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Kuantan Mudik Gelar Bakti Religi dan Bansos Untuk Masjid Nurul Ulya

LUBUK JAMBI, HarianTimes.com Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polsek Kuantan Mudik Jajaran Polres Kuansing gelar Bakti Religi dan Bakti Sosial (Baksos) berupa kegiatan Gotong Royong (Goro) di Masjid Nurul Ulya Desa Banjar Padang Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Ferry Martianus Fadillah SH didampingi Kasubsektor Gunung Toar Iptu Mara Enda beserta personil Jajaran Polsek Kuantan Mudik dan Bhayangkari Polsek Kuantan Mudik, Senin (20/06/2022) yang di mulai sejak pagi hingga siang.

Dimana kegiatan tersebut, kata Kapolsek Iptu Ferry Martianus Fadillah sebagai wujud rasa bahagia dalam memperingati Hari Bhayangkara yang ke-76 tahun 2022 di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Kuantan Mudik.

“Kegiatan yang kita lakukan kali ini adalah sebagai wujud rasa bahagia kita dalam memperingati Hari Bhayangkara atau Hari Polri, yakni dengan cara melaksanakan Bakti Religi dan Bakti Sosial atau Baksos di tengah masyarakat, yang kita pusatkan di Masjid Nurul Ulya Desa Banjar Padang,” kata Iptu Ferry.

Dimana kata Ferry, kegiatan ini di bagi menjadi 2 (dua) tim atau kelompok, yakni Bhayangkara dan ibu-ibu Bhayangkari Polsek Kuantan Mudik sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan bisa terselesaikan sesuai tujuan dalam rangka memaknai rasa bahagia Polri.

“Para personil Polsek Kuantan Mudik dan jajaran membersihan tempat wudhu jamaah dan kamar mandi, membersihkan halaman Masjid Nurul Ulya, serta membersihkan parit atau saluran air yang ada disekitaran Masjid Nurul Ulya,” ujar Ferry.

Sementara itu, sambung Ferry, kegiatan ibu-ibu Bhayangkari Polsek Kuantan Mudik dan jajaran, yakni melakukan menyapu dan pengepelan lantai dalam masjid dan teras masjid, membersihksn kaca masjid secara keseluruhan serta merapikan dan membersihkan karpet tempat beribadah jamaah.

“Dalam kesempatan ini kita dari Polsek Kuantan Mudik juga menyerahkan Bantuan Sosial atau Bansos kepada pihak Masjid Nurul Ulya Desa Banjar Padang berupa semen sebanyak 10 Sak,” tandas Iptu Ferry Martianus Fadillah.*