Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Hulu Kuantan Gelar Bhaksos Bersama Warga Percantik Masjid Nurul Huda


Dibaca: 1574 kali 
Sabtu, 18 Juni 2022 - 19:14:09 WIB
Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Hulu Kuantan Gelar Bhaksos Bersama Warga Percantik Masjid Nurul Huda https://youtu.be/7Uem2CMp4ic

SUMPU, HarianTimes.com Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara atau Hari Polisi Republik Indonesia (Polri) ke-76, Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi SH bersama seluruh personil polseknya untuk melakukan kegiatan bhakti sosial (Bhaksos) pengecatan Masjid Nurul Huda, Sabtu (18/06/2022) pagi di Desa Sumpu Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana kegiatan tersebut dapat terlaksana atas kordinasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, bahwa Masjid Nurul Huda yang merupakan satu-satunya masjid yang berada di Desa Sumpu sekaligus merupakan salah satu masjid tua yang sudah sangat pudar catnya.

Dari pantauan dilapangan, Kepala Desa Sumpu Kasdimun dan Pengurus Masjid serta puluhan masyarakat tampak sangat antusias atas partipasi yang dilakukan oleh Polsek Hulu Kuantan Jajaran Polres Kuansing, yang mana telah bersedia untuk melakukan pengecatan masjid tersebut.

Dimana untuk mencat Masjid Nurul Huda tersebut Polsek Hulu Kuantan Jajaran Polres Kuansing menggunakan sebanyak 2 kaleng besar cat merk avitek untuk eksterior dan interior masjid beserta kelengkapan untuk pengecatan lainnya, seperti 6 rol cat, 6 bak cat dan 4 kuas cat.

Dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB tersebut, terlihat personil Polsek Hulu Kuantan Jajaran Polres Kuansing bersama Kepala Desa Kasdimun beserta puluhan warga berjibaku melakukan pengecatan dengan penuh semangat di bagian dinding luar dan dinding dalam masjid, karena kebersamaan dan semangat yang tinggi kegiatan pengecatan masjid itu bisa diselesaikan dengan cepat, yang berakhir sekira pukul 12.00 WIB.

Kepala Desa Sumpu Kasdimun, disela kegiatan kepada HarianTimes.com menyampaikan bahwa dirinya atas nama masyarakat sangat mengapresiasi kepedulian Polri dalam hal ini Polsek Hulu Kuantan yang telah mempercantik Masjid Nurul Huda Desa Sumpu tersebut.

“Saya beserta seluruh masyarakat Desa Sumpu mengucapkan terima kasih kepada Polsek Hulu Kuantan, terkhusus untuk pak Kapolsek AKP Sahardi, dimana desa kami dijadikan sebagai tujuan kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara kali ini,” ungkapnya.

Tidak lupa pula, Kepala Desa Sumpu mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke-76 tahun 2022, dengan harapan semoga Polri semakin di cintai masyarakat dan Polri mampu menjadi pengayom dan melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

“Selamat Hari Bhayangkara Ke 76, semoga Polri tetap jaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas,” ucap Kasdimun.

Sementara itu, Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi SH kepada HarianTimes.com menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu perwujudan kebahagiaan yang dirasakan pada Hari Bhayangkara yang merupakan Hari Polri.

“Kegiatan ini adalah suatu tanda bahwa kami berbahagia di Hari Bhayangkara serta memberikan suatu hal yang berguna untuk masyarakat, dan kegiatan Bhakti Sosial ini seperti mencat masjid ini hanya bagian dari kegiatan lain secara bertingkat keatas,” ujarnya.

Dimana kata Sahardi, di tingkat kabupaten atau Polres Kuansing bahkan lebih banyak lagi kegiatan bhaksos yang dilakukan, dengan tujuan agar Polri semakin di cintai masyarakat.

“Ditingkat Polres Kuansing ada sunat massal, vaksin massal, olahraga bersama dengan disertai doorprize, dan ditingkat Polda Riau lebih luar biasa lagi yakni operasi bibir sumbing dan Operasi Katarak dan banyak kegiatan sosial lainnya,” kata Sahardi.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MM di tempat terpisah mengatakan, bahwa kegiatan Hari Bhayangkara ini memang ditekankan kepada seluruh jajaran untuk lebih bermakna dan mampu memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini memang di tekankan kepada seluruh jajaran agar membuat kegiatan yang bermakna dan menyentuh, karena sudah 2 tahun belakangan sehubungan covid 19 tidak ada kegiatan yang bersifat eksternal yang diperbuat untuk masyarakat,” tandas Rendra.*