Kanal

Dikeluhkan Warga, PT WSN: Sebelum Kondisi Parah Sudah Kami Perbaiki

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Sempat dikeluhkan warga yang khawatir dengan kondisi jembatan penghubung Simpang Bumi Sari jalan poros Simpang Petai menuju Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Wana Sari Nusantara (WSN) beberapa waktu lalu.

Dimana kondisi jembatan tersebut mengalami kerusakan, dan di khawatirkan bisa menelan korban jiwa jika tidak hati-hati melintasi jembatan tersebut.

Pihak PT WSN, Nurindro yang merupakan Humas Perusahaan saat di konfirmasi HarianTimes.com membenarkan kondisi yang dikeluhkan masyarakat tersebut, Sabtu (26/02/2022) di Teluk Kuantan.

Dimana kata Nurindro, beberapa waktu lalu memang sempat sedikit rusak, namun pihaknya selalu melakukan servis rutin terhadap akses jalan dan jembatan yang ada di wilayah operasional PT WSN tersebut.

“Sebelum kondisi parah, kami sudah perbaiki jembatan Simpang Bumi Sari jalan poros Simpang Petai sampai PKS PT WSN,” ujar pria yang akrab disapa Cak Nur itu.

Dikatakan Nurindro, bahwa Desember 2021 lalu PT WSN juga sudah melakukan perbaikan atau pemasangan turap penahan tebing yang berada di bawah jembatan tersebut.

“Karena kondisinya mengkhawatirkan maka kita lakukan pemasangan turap dengan cara tiang pancang penahan tebing agar jembatan tidak runtuh akibat gerusan air sungai nantinya,” jelas Nurindro.

Sebelumnya, sambung Nurindro, pihaknya juga telah melakukan perbaikan terhadap lantai jembatan yang dilalui oleh pihak perusahaan dan masyarakat sebagai akses perekonomian setempat.

“Lantai baja jembatannya juga sudah kita lakukan perbaikan beberapa waktu lalu, karena kita tidak ingin ada dan khawatir akan ada korban jiwa, maka dilakukan ganti lantai baja jembatannya,” jelas Nurindro.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler