Kanal

Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Pekanbaru Gelar Vaksinasi Massal

Pekanbaru, Hariantimes.com - Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Pekanbaru menggelar vaksinasi massal di Jalan Arifin Ahmad, Minggu  (17/10/2021).

Vaksinasi ini didukung oleh Rumah Sakit Aulia, Rumah Sakit Sansani dan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

"Salah satu tujuan kami mengadakan vaksin ini untuk membantu masyarakat yang wajib vaksin, seperti pekerja. Banyak pekerja diwajibkan perusahaannya untuk vaksin, sementara mereka kesulitan untuk mendapatkan lokasi vaksin," jelas Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Pekanbaru  Nurul Ikhsan kepada Hariantimes.com.

Melalui kegiatan vaksinasi massal ini, kata Nurul, dapat membantu mereka sekaligus tercapai health immunity sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah pusat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru dari Partai Gerindra Ginda Burnama mengatakan, vaksinasi massal Fraksi Gerindra kali ini menyediakan  600 vaksin, dengan rincian 400 Sinovac dan 200 Astrazeneca. 

" Pada awalnya kami menyiapkan 500 vaksin, namun untuk mengantisipasi lonjakkan peminat, Dinas Kesehatan menambah 100 vakai lagi. Jadi totalnya 600 vaksin," jelas Ginda Burnama. 

Hingga saat ini kata Ginda lagi, Gerindra melalui kegiatan vaksinasi massal telah mendistribusikan 3.000 vaksin. Kegiatan ini direncanakan Gerindra akan dilaksanakan secara bertahap hingga akhir tahun 2021. 

"Vaksinasi massal hari ini sekaligus dalam rangka memperingati Ultah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang ke-70 tahun," pungkas Ginda.(*)

Penulis: Zulfilmani

Berita Terkait

Berita Terpopuler