Kanal

Polsek LTD Suntikan Ratusan Dosis Vaksin Dorong Percepatan Pembentukan Herd Immunity Bebas Covid-19

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com - Selama 2 hari berturut-turut Polsek Logas Tanah Darat (LTD) Jajaran Polres Kuansing melaksanakan Vaksinasi Serentak kepada masyarakat umum dan pelajar tingkat SMP sebanyak 344 orang di 3 tempat terpisah.

Pemberian suntikan vaksin sebanyak ratusan vial dosis vaksin tahap 1 dan 2 dengan merk Sinovac dan Moderna milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuansing itu dilaksanakan, pada Rabu (13/10/2021) dan Kamis (14/10/2021) dalam rangka percepatan pembentukan Herd Immunity (kekebalan kelompok) di tengah-tengah masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek LTD Iptu Baretta Nainggolan SH MH membenarkan hal tersebut kepada HarianTimes.com pada Jum'at (15/10/2021) di Teluk Kuantan.

"Untuk hari Rabu (13/10/2021) yang di mulai sejak pagi itu, ada 2 Sekolah Menengah Pertama atau SMP yang dilaksanakan vaksinasi tahap 1 terhadap siswa dan siswi, yakni SMPN 2 Desa Kuantan Sako sebanyak 108 orang siswa dan siswinya. Kemudian secara bersamaan di hari yang sama, juga di laksanakan di SMPN 5 Desa Bumi Mulya sebanyak 74 orang siswa dan siswi nya," kata Kapolsek LTD Iptu Baretta Nainggolan SH MH.

Sementara itu, sambung Kapolsek LTD, pada Kamis (14/10/2021) kembali dilaksanakan vaksinasi tahap 2 merk Moderna untuk masyarakat yang berada di wilayah kerja UPTD Kesehatan Puskesmas Perhentian Luas terhadap sebanyak 140 orang, yang terdiri dari Lansia 4 orang, Remaja 1 orang, Masyarakat Rentan 2 orang serta Non Lansia 133 orang.

Sementara itu, untuk monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek LTD Iptu Baretta Nainggolan SH MH bersama para Kanit dan Personil Polsek LTD Jajaran Polres Kuansing.

"Sementara petugas pelaksana Vaksinasi Covid 19 tersebut, dilaksanakan oleh petugas kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuansing yang bertugas di Kecamatan Logas Tanah Darat," ujar Kapolsek LTD yang merupakan Perwira Polisi berpangkat dua balok di pundaknya itu.

Ke depan, Kapolsek LTD berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat lebih berpartisipasi lagi dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Logas Tanah Darat, yakni dengan cara mau dilakukan dan menerima vaksin demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan upaya untuk memutus penyebaran Covid 19, khususnya di wilayah Kecamatan Logas Tanah Darat. Selain itu, vaksinasin ini juga merupakan upaya percepatan pembentukan herd immunity di tengah masyarakat, sehingga bisa terus menekan dan bahkan terbebas dari terkonfirmasi dari paparan penyebaran virus mematikan Covid 19," terang Iptu Baretta Nainggolan.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler