Kanal

Babinsa Koramil 02 Beri Pelatihan PBB di SMUN 1 Rambah

Rohul, Hariantimes.com - Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Serma Darmansyah memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMU Negeri 1 Rambah, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Pelatihan PBB ini untuk membentuk kedisiplinan yang menjadi modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan.

"Tanpa kedisiplinan, pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal," ujar Serma Darmansyah.

Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan, sebut
Serma Darmansyah, pelajar juga harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

"Itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB ini," kata Serma Darmansyah.

Pada kegiatan tersebut, Serma Darmansyah mengajarkan metode praktek langsung PBB. Yakni terdiri dari langkah tegab, lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Sementara itu, para pelajar yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan dengan penuh rasa semangat dan senang hati. 

“Harapan kita kedepan, para anak-anak kita sudah mempunyai bekal untuk pengetahuan tentang melatih disiplin dan PBB,” harapnya.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler