Kanal

Kodim 0320/Dumai Tambah Satu Koramil Lagi

Dumai, Hariantimes.com - Kodim 0320/Dumai menambah satu koramil lagi.

Soalnya, Kodim 0320/Dumai yang dulunya menjadi bagian dari Kodim 0303/BKLS hanya memiliki 2 buah Koramil.

"Saat ini kita sedang melaksanakan pembersihan di Jalan M Sholeh RT 02, Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, tepatnya di Koramil yang  baru selesai dibangun," ujar Anggota Koramil 02/BK Kodim 0320/Dumai, Serka Zul Efendi kepada Hariantimes.com melalui saluran whatsapp, Kamis (01/11/2018).

Koramil yang baru selesai dibangun ini, sebut Serka Zul Efendi, nantinya akan menambah perkuatan satuan territorial terdepan Kodim 0320/Dumai. Selain itu, juga dapat memonitor luasnya wilayah Kodim 0320/Dumai. Sehingga perlu ditambah beberapa Koramil secara bertahap, agar seluruh wilayah Kota Dumai dapat dimonitor dari bidang Ipoleksosbud Hanka nya.

Diketahui bersama, koramil merupakan komando kewilayahan terdepan yang bertugas melaksanakan pembinaan potensi wilayah, dengan segenap aspeknya dengan kondisi juang bagi kepentingan pertahanan negara sebagai komando kewilayahan, koramil memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat berat. Sehingga, aparat kewilayahan harus berada di tengah masyarakat, bekerjasama memantau setiap perkembangan yang terjadi guna mengantisipasi munculnya potensi kerawanan.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler