Kanal

Masjid Jami' Koto Lubuk Jambi Semarakan Ramadhan Dengan Pesantren Kilat

Lubuk Jambi, HarianTimes.com - Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Pengurus Masjid bersama Remaja Masjid Jami' Desa Koto Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menggelar Pesantren Kilat.

Hal itu dibenarkan oleh Pengurus sekaligus Panitia Penyelenggara kegiatan, Ustadz Rion Hartono, S.Pd.I kepada HarianTimes.com pada Minggu (26/4/2021) malam.

"Pengurus Masjid dibantu dengan Remaja Masjid Jami' Koto Lubuk selama bulan suci Ramadhan mengadakan kegiatan berupa Pesantren Kilat, kepada masyarakat terutama kepada para remaja generasi muda tentang agama islam," kata Ustadz Rion.

Dimana kata Ustadz Rion, dalam pesantren kilat ini diajarkan materi tentang pengentahuan agama islam. "Setiap peserta diwajibkan untuk memberikan setoran hafalan ayat ayat Al Qur'an," kata Ustadz Rion.

Kemudian, sambung Ustadz Rion, bagi anak-anak yang sering sholat berjamaah di masjid, nantinya akan di nilai. "Dan pada akhir Ramadhan nanti akan kita adakan perlombaan terkait materi materi yang sudah kita ajarkan ini, dan akan kita berikan piagam sebagai support nantinya," terang Ustad Rion.

Selama kegiatan berlangsung, kata Ustadz Rion, panitia dan peserta tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. "Dalam kegiatan ini kami tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Kemudian dengan ini diharapkan anak anak kita bisa memperdalam ilmu agamanya, jelas Ustadz Rion.

"Sekaligus juga untuk mengurangi anak anak kita yang kita lihat pada situasi hari ini tidak terlepas dari handphone. Semoga dengan demikian bisa mengurangi anak anak kita dalam bermain handphone atau hp," tutupnya.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler