Kanal

Berperan pada Sektor Migas, Unilak Teken MoU dengan PT RHN

Pekanbaru, Hariantimes.com - Universitas Lancang Kuning (Unilak) terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.

Tidak hanya sesama perguruan tinggi, kali ini Unilak menjalin kerjasama dengan dunia industri/perusahaan. Salah satunya, Unilak melakukan penandatangan kerjasama/Memorandum Of Understanding (MoU) dengan PT Rokan Horizon Nusantara (RHN). 

Rombongan Unilak langsung dipimpin oleh Rektor Unilak Dr Junaidi.SS MHum, Wakil Rektor III Unilak Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Bagio Kadaryanto SH MH dan Dosen Pascasarjana Unilak Dr Adolf. 

Sementara itu dari PT RHN hadir jajaran manajemen yang dipimpin Managing Director Deswandi Muzwar, sejumlah tokoh masyarakat dan disaksikan tokoh Lembaga Adat Melayu Riau Datuk Syahril Abu Bakar.

Sebelum ditandatangi MoU ini, kedua belah pihak saling berdiskusi dan mengenalkan diri. 

MoU dilakukan dalam rangka meningkatkan hubungan antara dunia pendidikan dengan dunia usaha, memajukan pendidikan di Riau, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan Tri Darman Perguruan Tinggi.

Usai penandatanganan MoU, kedua belah pihak tampak bahagia dan senang. 

Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum mengatakan, bidang kerjasama yang dilakukan berkaitan dengan Tri Darma Perguruan tinggi, bidang industri hulu migas, pariwisata dan industri kreatif, industri pertanian perkebunan, kehutanan dan bidang lainnya.

"Kerjasama kita dengan PT RHN ini menjadi kesempatan dan tantangan bagi Unilak akan berperan pada sektor migas. Kami pecaya tim RHN adalah orang-orang yang berpengalaman dan berkolaborasi bagi Unilak akan sangat baik, menguntungkan akademis, masyarakat Riau," ujar Rektor seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Lembaga Adat Melayu Riau. Hal ini dapat dilihat dengan hadirnya Datuk Syahril Abu Bakar saat MoU. 

"Kami berterima kasih secara khusus kepada Datuk Syahril Abu Bakar yang mendukung," ucap Rektor.

Sementara Managing Director PT RHN Deswandi Muzwar menyebutkan, kerjasama ini dilakukan karena Unilak mempunyai kapasitas yang cukup bagus.  

"Unilak sangat besar di Riau. Dan kami mendapatkan respon yang baik. Kami merasa nyaman dan yakin melakukan kerjasama dengan Unilak. Kita ingin meningkatkan ekonomi masyakat tempatan," katanya.

Adanya kerjasama ini disambut baik oleh Datuk Syahril Abu Bakar. 

"LAM meyambut baik kerjasama ini. Kareba dapat mengembangkan SDM. Dan PT RHN sudah berpengalaman. Serta Unilak adalah perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Riau yang mendapatkan kesempatan sebagai wadah untuk kajian-kajian migas khususnya blok Rokan. Sehingga anak kemanakan kita, termasuk perusahaan lokal bisa bekerjasama dan maju. Saya yakin dengan Unilak, alumni-alumni Unilak sudah berkualitas, kita lihat pak rektor figur muda, dengan semangat beliau anak-anak kemanakan Riau akan semakin maju. Akademisi dan praktisi sudah bertemu dalam wadah ini ( kerjasama)," ujar Syahril.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler