Kanal

Fauzi Kadir: Orangnya Tidak Banyak Bicara, Namun Sangat Giat Bekerja

Pekanbaru, Hariantimes.com - Ian Machyar adalah sosok yang pandai bergaul serta memiliki rekam jejak yang cukup panjang sebagai profesional. 

Karena itu, nama Ian Machyar cukup populer di Pekanbaru. 

"Saya sudah kenal lama dengan Ian Machyar. Orangnya tidak banyak bicara, namun sangat giat bekerja," ujar Tokoh masyarakat Riau yang juga pengamat sosial politik Dr Fauzi Kadir SH MS saat dimintai tanggapannya soal majunya Ian Machyar sebagai calon anggota DPRD Riau dari PKS Dapil Pekanbaru 1 bernomor urut 5.

Fauzi Kadir juga menilai, Ian Machyar punya jaringan pergaulan yang cukup luas dan kemampuaan manajerial. Sehingga tak sulit untuk mendulang suara pada pemilu legislatif tahun depan.

Namun, lanjut Fauzi, popularitas tidak cukup dalam sebuah pertarungan politik. Yang perlu itu, ditingkatkan lagi ke tingkat kedipilihan atau elektabilitas agar masyarakat Pekanbaru menyukai lalu memilihnya.

"Popularitas modal awal yang baik bagi Ian Machyar. Saya sarankan lakukan pendekatan dengan menjual program ke masyarakat terutama program ekonomi kerakyatan, pendidikan dan kesehatan. Saya optimis Ian Machyar mampu melakukannya, apalagi didukung dengan background pendidikannya yang mumpuni," kata Fauzi Kadir.

Selain tiga issu strategis itu, pendekatan budaya sebagaimana kultur orang Melayu juga perlu diperkuat. Sebab, Ian Machyar sudah menjadi bagian dari masyarakat Riau yang kental dengan kultural Melayu.

"Saya pikir Ian Machyar yang saya kenal selama ini punya sifat adaftif yang tinggi. Dia bisa diterima semua kalangan, dan aktif di berbagai organisasi dan juga punya jaringan ke kampus khususnya Unilak. Dari aspek-aspek tersebut saya yakin dia mampu merebut hati masyarakat khususnya masyarakat Pekanbaru yang menjadi konstituennya," pungkas Fauzi Kadir.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler