Kanal

Pangdam I/BB Kunker ke Mapolres Natuna

Natuna, Hariantimes.com - Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS dan rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Natuna, Rabu (26/09/2018) kemarin.

Kedatangan orang nomor satu di Kodam I/Bukit Barisan ini disambut langsung oleh Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK beserta perwira jajaran Polres Natuna.

Dalam sambutannya, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran Pangdam I/Bukit Barisan beserta rombongan yang telah berkenan berkunjung ke Polres Natuna.

"Apresiasi setinggi-tingginya dari saya selaku Kapolres Natuna beserta seluruh jajaran Polres Natuna, atas kunjungan bapak Pangdam I/Bukit Barisan beserta rombongan yang telah berkunjung di Mapolres Natuna ini", kata Kapolres.

Mayjen TNI MS Fadhilah pada awal sambutannya memperkenalkan diri dan memperkenalkan rombongan. 

Selanjutnya Pangdam I/Bukit Barisan menyampaikan, kunjungan kerja yang dilakukan selain memperkenalkan diri kepada satuan jajaran TNI AD, Pangdam juga ingin memperkenalkan diri kepada lingkungan sekitar diantaranya satuan jajaran kepolisian RI.

"Kedatangan saya dan rombongan ke Mapolda Kepri ini, seperti tadi yang sudah disampaikan oleh Kapolda adalah untuk meningkatkan soliditas TNI-Polri agar tercipta suasana aman bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, saya izin kepada Kapolda untuk nanti juga mengunjungi Polres-polres jajaran Polda Kepri," kata Mayjen TNI MS Fadhilah.

Mayjen TNI MS Fadhilah menekankan, kunjungan ke Polres Natuna ini juga untuk lebih meningkatkan sinergitas TNI-POLRI yang sudah berjalan dengan baik selama ini.

"Dengan sinergitas TNI-Polri dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Sebagai contoh, pada saat pengamanan mudik idul Fitri yang lalu, dengan sinergitas TNI-Polri jalur mudik menjadi lancar, tingkat kecelakaan berkurang, atau keberhasilan satgas TNI-Polri di Poso, dan lain-lain," kata Pangdam.

Sinergitas, kata Pangdam, bukan berarti mengambil alih tugas. Tetapi saling mengisi terhadap ruang-ruang kosong, sehingga terjadi sinergi yang baik dalam rangka mewujudkan situasi yang kondusif diwilayah.

Pada akhir sambutannya, Pandam menitipkan kepada Pejabat TNI-Polri di Natuna yang hadir pada kunjungan ke Polres itu untuk selalu jaga dan tingkatkan sinergitas TNI-Polri sampai kepada tingkatan jajaran paling bawah.

"Saya titip untuk selalu menjaga sinergitas TNI-Polri di wilayah Natuna ini sampai ke tingkat jajaran paling bawah, serta lanjutkan kegiatan-kegiatan positif yang sudah dilakukan selama ini sudah dilakukan dalam 
rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri khususnya di wilayah Natuna," pesan Pandam.

Tidak lupa Pangdam juga mengingatkan untuk menjaga dan mengimplementasikan sikap Netralitas TNI-Polri pada pilpres dan pileg pada tahun 2019. 

Hadir dalam kunjungan tersebut Asops Kasdam I/ Bukit Barisan, Aslog Kasdam I/Bukit Barisan, Kapaldam I/Bukit Barisan, Kapendam I/Bukit Barisan. Selain itu juga hadir pejabat TNI yang ada di Natuna seperti Dandim 0318/Natuna, Danlanud Raden Sadjad Natuna, Danlanal Ranai, Danyon komposit 1/Gardapati, dan Dansatrad 212 Ranai.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler