Kanal

Karding: Namanya Number Effect

Jakarta, Hariantimes.com - Pasangan petahana Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin memperoleh nomor urut 1 dalam Pilpres 2019 mendatang. 

Sementara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh nomor urut 2.

Nah, dibalik nomor yang didapat masing-masing pasangan calon, partai politik sejatinya sudah mendapatkan nomor untuk Pemilu 2019.

PKB selaku salah satu koalisi Indonesia Kerja, mendapat nomor yang sama dengan Jokowi-Ma’ruf Amin. 

Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding pun senang dengan hasil tersebut.

“Ya Alhamdulillah sesuai dengan prediksi saya dan doa saya bahwa nomor satu itu menunjukkan untuk RI satu, satukan Indonesia. Satu Indonesia untuk maju, satu kali lagi periode nomor satu,” ujar Sekjen PKB Abdul Kadir Kading usai pengundian nomor urut Pilpres 2019 di Kantor KPU, Jumat (21/09/2018) malam.

Karding berharap, dengan kesamaan yang dimiliki keduanya dapat saling memudahkan, terutama saat kampanye mendatang. Hal itu tentunya akan lebih memperbesar dukungan PKB kepada pasangan tersebut.

“Dengan nomor satu ini, kampanye PKB jauh lebih mudah, lebih gampang. Mudah-mudahan ada berkahnya dari nomor satu ini atau sebaliknya. Menyatukan dukungan PKB ke Pak Jokowi lebih mudah,” tegas dia.

Angka satu pun dijadikan efek yang mengarah ke hal positif, sebagai pemersatu bangsa Indonesia ke depannya. 

“Jadi namanya number effect. Ya, jadi satu kali lagi untuk Pak Jokowi, satukan Indonesia. Satu Indonesia untuk kemajuan Indonesia,” pungkasnya.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler