Kanal

Septina: Banyak Caleg Pendatang Baru Hadir dengan Elektabilitas Baik

Pekanbaru, Hariantimes.com - Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati Rusi menyambut baik rencana kegiatan diskusi publik "Menakar Peluang Caleg Incumbent Riau yang akan ditaja Forum Pemimpin Redaksi Riau (FPR) pada 26 September 2018 nanti.

Menurut Septina yang akrab disapa Kak Tina ini, kegiatan diskusi publik tersebut akan bermanfaat bagi anggota legislatif Riau yang akan maju lagi pada Pileg 2019 mendatang. Kenapa? Paling tidak akan dapat meningkatkan elektabilitas mereka. Apalagi diskusi publik yang ditaja FPR ini akan diliput media televisi. Tentunya, para caleg incumbent yang menjadi narasumber akan bisa didengar apa-apa saja program yang mereka usung oleh konstituennya.

"Sebenarnya saya sangat antusias dengan ditajanya acara diskusi publik ini. Terutama kegiatan ini bagi kami anggota legislatif yang akan maju lagi, tentu akan berdampak positif bagi yang mau maju kan. Apalagi kegiatan ini diliput oleh media televisi. Mudahan-mudahan akan sampai jangkauannya ke seluruh Provinsi Riau. Dan tentu harapan kita kepada yang ikut dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber didengar apa yang menjadi program mereka di televisi oleh konstituennya di daerah. Paling tidak akan dapat meningkatkan elektabilitas mereka. Nah inilah sebenarnya yang diharapkan oleh kita-kita. Orang akan semakin kenal sama kita," tutur Septina saat diwawancarai media usai menerima kunjungan Pengurus FPR yang dipimpin langsung oleh Presiden FPR Fazar Muhardi di rumah dinasnya, Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru, Jumat (21/09/2018) sore.

Turut hadir pada acara kunjungan dan silaturahmi tersebut antara lain Ketua Dewan Kehormatan FPR Tun Akhyar, Wakil Sekretaris FPR Bambang Irawan Syahputra, Wakil Sekretaris II FPR Zulmiron, Public Relations FPR Del Fadilah dan Alvie.

Menurut Septina, pada pileg 2019 ini banyak pendatang-pendatang baru yang elektabilitasnya baik juga ikut bertarung memperebutkan kursi legislatif. Tentunya, dengan kehadiran caleg-caleg pendatang baru ini akan menambah warna persaingan bagi caleg-caleg incumbent.

"Persaingan ini cukup ketat. Karena pendatang-pendatang baru yang elektabilitasnya baik juga hadir pileg 2019 mendatang. Karena itu, saya kira kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Forum Pemimpin Redaksi Riau ini sukses hendaknya. Dengan begitu, animo masyarakat untuk memilih pada pileg 2019 nanti juga akan bagus," ujar Septina.(ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler