Kanal

Cegah Penyebaran Covid-19. Gubri Meniadakan Open House idul Fitri

Pekanbaru, Hariantimes.com - Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar meniadakan open house lebaran Idul Fitri. 

Hal tersebut juga sesuai dengan penerapan PSBB dan protokol kesehatan yang melarang untuk berkumpul dan menjaga jarak.

"Kita sudah kirim surat edarannya pada seluruh kabupaten kota, ini juga merupakan himbauan dalam rangka mendukung penerapan PSBB," kata Gubri di posko penanganan Covid-19 Riau, Jumat (22/05/2020). 

Selain itu, Gubri juga menghimbau masyarakat jika selama lebaran nanti bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik demi mencegah terjadinya penyebaran Corona atau Cocid-19. Sedangkan terkait Sholat Idul Fitri,  Gubri kembali menyampaikan, sesuai kesepakatan yang telah disampaikan MUI sebelumnya. Terutama bagi darah yang menerapkan PSBB Sholat Idul Fitri di rumah dan daerah yang masih zona hijau diserahkan kepada kebijakan kepala daerah.

"Untuk Sholat Idul Fitri ini kita sudah ada fatwa dari MUI. Jadi kita ikuti saja. Sedangkan bagi daerah yang menyelenggarakan tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan," kata mantan Bupati Siak ini seraya mengatakan, untuk mengatasi penyebaran virus corona atau Covid-19 ini, Pemprov Riau telah menjalankan berbagai program untuk pencegahan. Salah sarunya menetapkan PSBB yajg saat ini sudah tingkat Riau.

"Kita berharap dengan telah diterapkannya PSBB tingkat Riau ini, Covit-19 di Riau bisa segera teratasi dan berakhir sesuai harapan. Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk saat ini bisa bersabar dan bisa mendukung program ini demi kebaikan kita semua," tuturnya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler