Kanal

150 Prajurit TNI Ikut Latihan Teknis Penanggulangan Karhutla

Dumai, Hariantimes.com - Sebanyak 150 orang prajurit dari Kodim jajaran Korem 031/WB dan Batalyon Infanteri 132/BS serta BPBD dan Manggala Agni mengikuti latihan teknis penanggulangan bencana Karhutla selama 3 hari.

Kegiatan latihan tersebut sudah memasuki hari ke-2 sejak dibuka pada Rabu (19/09/2018) oleh Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM.

Para peserta tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian latihan. Mereka mengikuti dan mengerjakan apa yang harus dilaksanakan sesuai skenario dan instruksi dari para koordinator materi. Sehingga usai latihan ini para peserta diharapkan mempunyai gambaran langkah-langkah yang harus diambil dalam menanggulangi karhutla sebenarnya.

“Latihan ini sangat penting sebagai bekal Prajurit dan Satgas Karhutla menangani bencana Karhutla, agar Satgas lebih siap jika dihadapkan dengan bencana Karhutla sesungguhnya. Kita tidak tahu kapan dan dimana lokasi Karhutla terjadi. Dengan bekal latihan ini, saya berharap setiap prajurit jajaran Korem 031/WB sudah mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dengan kata lain siapa berbuat apa,” ujar Danrem yang langsung mengawasi pelaksanaan simulasi latihan tersebut. (*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler