Kanal

PLN Gratiskan Pelanggan Rumah Tangga Miskin dan Diskon Untuk Yang Subsidi

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Beredar luasnya isue PLN gratiskan pelanggan daya 900 VA nonsubsidi dan 1300 VA ditengah masyarakat, khususnya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Manager ULP PLN Teluk Kuantan, Tino Lala saat dikonfirmasi HarianaTimes.com menjelaskan bahwa itu belum ada kepastian sampai saat ini, Selasa (28/4/2020).

Itu baru isue yang beredar terkait berita atau informasi yang beredar dari medsos. Namun sejauh ini, kata Tino, pihak PLN sendiri belum pernah mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal tersebut.

"Sejauh ini dari instruksi pusat, PT PLN belum ada secara resmi mengeluar informasi terkait hal tersebut," jelas Tino.

Menurut Tino, sejauh ini PLN hanya mengeluarkan pengumuman terkait diskon 50 % daya 900 VA subsidi dan gratis untuk pelanggan 450 VA.

"Yang di gratiskan itu untuk pelanggan kategori rumah tangga miskin, yakni daya 450 VA. Sedangkan untuk pelanggan daya 900 VA, itu yang subsidi saja," tegas Manager ULP PLN Teluk Kuantan.

ULP PLN Teluk Kuantan menghimbau kepada seluruh masyarakat diwilayah operasionalnya untuk tetap tenang dan jangan mudah terpengaruh dengan isue-isue yang belum tentu kebenarannya. Sebab, jika ada informasi dari pihak PT PLN akan memberitahukan informasi secara resmi. Baik itu melalui selebaran yang ditempel ditempat-tempat umum, seprti kantor desa, mesjid, warung dan sebagainya. Begitu juga dengan media, baik cetak, radio maupun online akan kita sampaikan secara resmi, tutup Tino Lala. ***

Berita Terkait

Berita Terpopuler