Kanal

Sukiman: Jangan Menyebar Hoax

Rohul, Hariantimes.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) menggelar apel deklarasi pemilu 2019 damai, aman dan sejuk.

Apel untuk mensukseskan Pemilu Presiden dan Legislatif tahun 2019 ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Rohul, Senin (17/09/2018).

Bertindak menjadi Inspektur Upacara (Irup) yakni Bupati Rokan Hulu (Rohul)  H Sukiman.

Deklarasi diikuti sekitar ribuan  peserta dari berbagai elemen masyarakat, Tampak juga Kapolres Rokan Hulu, AKBP M Hasym Risahondua SIK MSi beserta  jajarannya, Dandim 0313 / KPR Letkol Inf Benny Setiyanto beserta jajarannya,  penyelenggara Pemilu, kepala dinas, badan dan Kantor, camat, Upika dan lainnya.

Dikesempatan itu, Sukiman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memprakarsai kegiatan untuk mensukseskan Pemilu 2019 damai, aman dan sejuk. 

“Diharapkan deklarasi ini juga dilaksanakan di seleluruh kecamatan di Rohul. Karena deklarasi ini merupakan bentuk komitmen dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019 mendatang,” ujar Sukiman.

Sukiman juga menjelaskan,  pemilu merupakan wujud keikutsertaan seluruh rakyat Indonesia dalam menyelenggarakan pemerintahan. Di samping itu, pemilu adalah sarana demokrasi untuk menyampaikan aspirasi rakyat. 

“Saya imbau agar bersama-sama kita ciptakan suasana kondusif, damai, aman dan sejuk. Jangan mudah terhasut isu-isu sara yang  memecah belah persatuan dan kesatuan. Jangan menyebar hoax atau berita bohong, ” tegasnya.

Usai apel, Bupati membacakan teks deklarasi bersama. Kemudian seluruh peserta upacara ikut mendeklarasikan pemilu damai dan aman, menolak isu sara dan hoax di Kabupaten Rohul.

Selanjutnya, dilaksanakan penandatanganan perwakilan peserta apel deklarasi pemilu 2019 damai, amam dan sejuk.

Dandim 0313 / KPR Letkol Inf Benny Setiyanto berharap, apel deklarasi Pemilu (Pileg dan Pilpres) 2019 damai, aman dan sejuk. 

“Kita harap  seluruh masyarakat untuk melaksanakan pemilihan dengan baik, jadilah seorang pemilih  santun, tolak isu sara dan hoak, apalagi yang mengandung fitnah,” pungkasnya.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler