Kanal

PKD Se Kecamatan Benai Resmi Dilantik

Benai, HarianTimes.com - Sebanyak 16 anggota Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di Kecamatan Benai resmi dilantik dan di ambil sumpah nya. Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Sekretariat Panwascam Benai, pada Sabtu (14/03/2020) kemarin.

Acara tersebut dimulai pukul 14.00 sampai dengan kurang lebih pukul 15.30 yang kemudian dilanjutkan pembekalan dan bimbingan teknis untuk PKD.

Acara tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Sekcam Benai dan Babinsa Benai serta seluruh anggota Panwascam Benai.

Dalam rangkaian acara tersebut Ketua Panwascam Benai, Febri membacakan Surat Keputusan Penetapan Anggota PKD se Kecamatan Benai, kemudian dilakukan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah dan Fakta Integritas.

Setelah selesai acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PKD, kemudian dilanjutkan acara pembekalan dan bimbingan teknis untuk PKD yang sudah dilantik.

Sebelumnya Panwascam Benai telah melakukan proses seleksi fit dan propertest, dimana masing-masing desa hanya 1 (satu) orang yang lulus sebagai PKD.

Ketua Panwascam Kecamatan Benai, Febri dalam sambutannya mengatakan bahwa perekrutan PKD ini sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. "Kita telah melakukan proses Rekrutmen secara Terbuka dan Profesional sesuai dengan instruksi dari Bawaslu RI, PKD terpilih sebanyak 16 orang tersebut merupakan orang orang pilihan yang sekiranya mampu mengemban tugas dan amanah ini sesuai dengan aturan perundang undangan,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Febri berharap agar PKD yang telah dilantik untuk dapat bekerja secara profesional dan sesuai aturan, jaga nama institusi kita," pungkas Febri mengakhiri sambutannya. ***


Editor/Penulis : Dt Hendra RP

Berita Terkait

Berita Terpopuler