Kanal

Kapolresta: Sertijab Ini Sebagai Tindak Lanjut dari TR Mutasi Kapolda Riau

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dua perwira menengah di jajaran Polresta Pekanbaru dirotasi, Jumat (13/03/2020).

Kedua perwira yang diritasi tersebut masing-masing Kasat Binmas dari Kompol Sumarno kepada AKP Supriyanto Burhanudin dan Kapolsek Sukajadi dari Kompol Zulfa Renaldo SIK MSi kepada Hendrizal Gani SH MSi.

Upacara serah terima jabatan yang berlangsung di Halaman Mapolresta Pekanbaru ini dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH dan dihadiri oleh para PJU Polresta Pekanbaru serta perwakilan Polsek di jajaran Polresta Pekanbaru.

Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH kepada media mengatakan, rotasi ini hal yang biasa dalam tubuh Polri. Tujuannya untuk meningkatkan semangat personil lain. 

"Sertijab ini sebagai tindak lanjut dari TR mutasi Kapolda Riau. Jadi yang kita serahterimakan ini Kasat Binmas Polresta Pekanbaru dan Kapolsek Sukajadi," ujar Kapolresta.

Dijelaskan Kapolresta, untuk pejabat baru Kapolsek Sukajadi ini bisa lebih meningkatkan lagi dalam pengungkapan kasus-kasus jambret. 

"Dengan kepemimpinan Kapolsek yang baru ini, kita menaruh harapan lebih meningkatkan lagi upaya-upaya pelaksanaan tugas pre-emtif, preventif maupun represif dalam rangka memelihara kamtibmas, penegakkan hukum dan memberikan perlindungan pengayoman kepada masyarakat," harap Kapolresta.

Dikatakan Kapolresta lagi, tingkat kriminal kasus C3 di wilayah hukum Polsek Sukajadi rawan dalam kasus jambret. Karena itu, kepada Kapolsek diharapkan bisa lebih maksimal dalam pengungkapannya. 

"Kita berharap Kapolsek yang baru ini nanti lebih mampu untuk bisa mencapai target keberhasilan dalam pengungkapan kasus kasus C3 (Curas, Curat, Curanmor, red), yang paling marak disana memang kasus jambret. Kita berharap bisa lebih maksimal dalam pengungkapannya, baik itu para pelakunya, barang buktinya, dan jaringannya," pesan Kapolresta seraya juga berharap kepada Kasat Binmas yang baru untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat ataupun tokoh tokoh masyarakat yang ada agar terciptanya kamtibmas yang kondusif. 

"Kita berharap kepada Kasat Binmas yang baru bisa menindaklanjuti berbagai program Kapolri maupun Kapolda, terutama adalah pencegahan Karhutla, kemudian dalam rangka pencegahan intoleransi dan radikalisme, narkoba termasuk juga kasus kasus C3 itu," ujarnya. 

Apabila di satuan fungsi preventif ini lebih kuat kinerjanya, sebut Kapolresta, ini akan lebih ringan bagi satuan-satuan fungsi penegakan hukum. Karena dengan upaya-upaya pencegahan sebenarnya lebih bagus dari pada dilakukan penegakan hukum.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler