Kanal

Syafrinaldi: Juga Melayani Pembuatan EFIN dan Pelaporan SPT Online

Pekanbaru, Hariantimes.com - Wajib pajak yang ingin menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) tahunannya melalui E-Filling, sekarang bisa dilakukan di lingkungan Universitas Islam Riau (UIR).

Karena di Kampus UIR sekarang telah ada ruangan Tax Centre Kanwil Pajak Provinsi Riau. Tax Centre ini akan melayani pembayaran pajak civitas akademika UIR dan masyarakat.

"Sekarang civitas akademika UIR dan masyarakat bisa melaporkan SPT tahunannya di Tax Centre Kanwil Pajak Provinsi Riau yang berada di di Gedung Serba Guna. Tax Centre UIR ini juga terbuka untuk masyarakat umum," sebut Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi Sofyan SH MCL saat menerima Humas Kantor Wilayah Pajak Provinsi Riau Syarif, Kepala KPP Bangkinang Ferizal dan Kasi Kerjasama dan Humas Agus Suyanto di ruang kerja Rektor Gedung Rektor, Selasa (10/03/2020) kemarin.

Pertemuan yang yang juga dihadiri Wakil Rektor I Dr Syafhendry Rusli dan Wakil Rektor II Dr Asrol itu berlangsung di ruang kerja Rektor Gedung Rektor dan membahas rencana pemakaian ruangan untuk Tax Centre yang melayani pembayaran pajak civitas akademika dan masyarakat.

Rektor menyampaikan, di Tax Centre UIR juga melayani pembuatan EFIN dan pelaporan SPT Online. Layanan ini dibuka mulai tanggal 18 sampai 30 Maret 2020 pada Senin hingga Jumat pukul 09.00 - 16.00 WIB dan Sabtu pukul 09.00 - 12.00 WIB.

Dikesempatan itu, Humas Kantor Wilayah Pajak Provinsi Riau Syarif menyampaikan, bahwa Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) adalah surat yang oleh Wajib pajak digunakan untuk melaporkan penghitungan dan atau pembayaran pajak, objek pajak dan atau bukan objek pajak dan atau harta dan kewajiban menurut ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan.

Usai melakukan pertemuan, Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi Sofyan SH MCL meninjau ruangan Tax Centre Kanwil Pajak Privinsi Riau di Gedung Sekretariat Mahasiswa dan Alumni bersama Humas Kantor Wilayah Pajak Provinsi Riau Syarif, Kepala KPP Bangkinang Ferizal dan Kasi Kerjasama dan Humas Agus Suyanto.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler