Kanal

Rosdaner: Mari Lepas Ego Masing-Masing dan Bekerja dengan Ikhlas

Meranti, Hariantimes.com - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Meranti  dilantik dan diambil sumpahnya, Sabtu (29/02/2020).

Pelantikan PPK yang langsung dilakukan oleh Ketua KPU Meranti Abu Hamid ini dilanjutkan dengan pemasangan PIN anggota dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh perwakilan PPK.

Terlihat hadir Asisten III Sekdakab. Meranti H Rosdaner SPD MPd, Komisioner KPU Provinsi Riau Rahman, Ketua Bawaslu Meranti Syamsurizal, pihak Kesbangpolinmas Meranti, Perwakilan Polres Kompol Areng Swasono, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Perwakilan Koramil Selatpanjang, Camat Se-Kabupaten Meranti, Perwakilan Kemenag Meranti, Tokoh Masyarakat, Pemuda, LSM dan lainnya.

"Dengan pelantikan ini, artinya tahapan pilkada serentak tahun 2020 sudah dimulai," sebut Ketua KPU Meranti Abdul Hamid.

Diinformasikan, PPK se Kabupaten Meranti yang dilantik kali ini berjumlah 45 orang. Sesuai amanat Undang-Undang, untuk tiap kecamatan terdapat 5 petugas PPK. Dan agar tahapan Pilkada ini berjalan lancar hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Meranti sesuai hati nurani masyarakat. Ketua KPU Abu Hamid, berharap kepada petugas PPK yang baru saja dilantik dapat bekerja dengan baik, penuh tasa tanggungjawab dengan senantiasa mengedepankan azas netralitas.

"Mengibaratkan Pilkada seperti sebuah pertandingan bola dan wasitnya adalah penyelenggara Pilkada, yang mana jika wasitnya adil (penyelenggara), maka berapapun skor kemenangan pastinya akan dapat diterima tim yang bertanding. Sukses tidaknya Pilkada salah satunya bergantung pada penyelenggara termasuk PPK di tingkat kecamatan. Untuk itu sesuai dengan amanat UU kita harus dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Yakni bersifat netral, berintegritas dan adil," papar Ketua KPU.

Abu Hamid menghimbau dalam melaksanakan tugas PPK jangan setengah hati. Tapi semaksimal mungkin dan tak lupa menjalin koordinasi yang baik dengan Pemerintan daerah di tingkat kecamatan dan desa.

"Disini kami juga berharap dukungan dan suport dari Pemerintan Daerah khususnya pihak Kecamatan, karena dengan koodinasi dan kerjasama yang baik akan mudah mewujudkan Pilkada yang aman, tertip dan damai," pungkasnya.

Sementara itu, Asisten III Sekdakab. Meranti H Rosdaner sangat mengapresiasi pelantikan PPK Kecamatan Se-Kabupaten Meranti kali ini. Senada dengan Ketua KPU Meranti, Om Daner berharap petugas PPK yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai yang diamanatkan UU. 

Sebelum melaksanakan tugas, ajak Rosdaner, mari lepas ego masing-masing dan bekerja dengan ikhlas. Dengan begitu akan tercipta sebuah sinergitas yang baik antar berbagai pihak terkait untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Meranti 2020 mendatang.

"Kepada PPK jagalah amanat ini dengan baik," pesan Rosdaner. (*)

Penulis : Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler