Kanal

Malam Ini, Gubri Terima Penghargaan dari Kemenag RI

Pekanbaru, Hariantimes.com - Jika tak ada aral melintang, Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi menerima penghargaan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI, Kamis (16/01/2020) malam ini.

Penghargaan ini diberikan kepada Gubri, karena dinilai sebagai salah seorang kepala daerah yang berkontribusi di bidang pendidikan agama dan keagamaan.

"Penghargaan ini diberikan dalam rangka Hari Amal Bakti ke-74 Kemenag RI. Acara akan digelar di Gedung Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta," sebut Kepala Badan Penghubung Riau di Jakarta, Erisman Yahya dalam keterangan persnya, Kamis (16/01/2020).

Sekedar informasi, beber Mantan Sekretaris Komisi Informasi Riau ini, sejak dilantik sebagai Gubri, Syamsuar telah membuat berbagai terobosan dan kebijakan dalam bidang keagamaan. Misalnya, Gubri melakukan konversi Bank Riau Kepri dari konvensional menjadi syari'ah. 

"Gubri juga mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau untuk membayar zakat penghasilan (gaji/penghasilan bulanan). Ternyata cukup signifikan. Paling tidak saat ini terkumpul sekitar Rp10 miliar per bulan dari zakat para ASN," beber Erisman seraya menginformasikan, baru-baru ini, Gubri juga meluncurkan gerakan infaq Rp1.000 per hari. Jika ini berjalan dengan baik, diharapkan tidak kurang dari Rp5 miliar terkumpul dalam satu hari, mengingat jumlah penduduk Riau saat ini sekitar 7 juta orang. Dimana mayoritas beragama Islam.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler