Kanal

Kamenag Pekanbaru Gelar Expo UMKM

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Kota Pekanbaru menggelar Expo Usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Kegiatan dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-74 yang berlangsung di halaman kantor Kamenag Kota Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad, Rabu (15/01/2020) ini menghadirkan berbagai produk.

Hadir di acara Hari Amal Bakti kali ini Kepala Kamenag Provinsi Riau Dr H Mahyudin MA, Kepala Kamenag Kota Pekanbaru Dr H Edward S Umar MAg, para Kabid dan Kasi di lingkungan Kamenag Kota Pekanbaru serta Kepala MAN dan MTSN dan undangan lainnya.

"Tahun ini, Hari Amal Bakti kita memang sangat luar biasa dibandingkan tahun lalu. Artinya, banyak inovasi-inovasi yang kita laksanakan," ucap Kepala Kamenag Provinsi Riau Dr H Mahyudin MA kepada  media.

Meski anggaran tidak ada, sebut Mahyudin, tapi kawan-kawan semua di Kota/Kabupaten di Provinsi Riau membuat inovasi tanpa mengeluarkan anggaran.

"Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses berkat para sponsor. Sehingga ada 23 Stand UMKM yang turut ambil bagian dan berpartisipasi pada acara ini, hingga kegiatan dapat berlangsung dengan lancar dan kondusif," ujar Mahyudin.

Jadi dalam rangka kegiatan Hari Amal Bakti ke-74 kali ini, sebut Kepala Kamenag Kota Pekanbaru, Dr H Edward S Umar MAg, bagaimana masyarakat dalam dalam kehidupan kita beragama di Indonesia lebih maju.

"Kita berharap melalui kegiatan ini dapat lebih tercipta kedepan kerukunan umat beragama di Indonesia semakin kondusif begitu pula di Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru Khususnya," harap Edward.

Sementara Ketua Panitia H Abdul Wahid SAg MIKom menginfokan, ada travel dan berbagai perusahaan yang ikut berbapartisi dalam kegiatan ini berjalan dengan baik

" Alhamdulillah acara Hari Amal Bakti ke-74 tahun 2020 dapat berjalan aman dan lancar di tempat kami selaku tuan rumah," pjngkas Abdul Wahid.

Melalui kegiatan ini, sebut Kasi Pontren ini, juga sekaligus sebagai wadah kreatifitas anak-anak madrasah, termasuk juga dari lembaga-lembaga pendidikan yang ada.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler