Kanal

Bupati Tapteng Ucapkan Terima Kasih ke TNI

Tapteng, Hariantimes.Com - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0211/TT resmi ditutup oleh Danlantamal II, Laksamana pertama (Laksma) TNI Agus Sulaeman MSc.

Acara penutupan berlangsung di Lapangan sepakbola Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (08/08/2018).

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI. Menurutnya. TMMD ke-102 ini telah menunjukkan hasil cukup signifikan. Terlihat dari tercapainya pembangunan fisik sarana, prasarana dan penyuluhan yang telah dirasakan masyarakat secara nyata.

“Selanjutnya secara bertahap tapi pasti pembukaan badan jalan baru sepanjang 4,750 meter x lebar 8 meter diperkeras tahun depan berikutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam laporan Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Ruhu Tugu sebagai Dansatgas dihadapan inspektur upacara Laksamana pertama (Laksma) TNI Agus Sulaeman MSc menjelaskan, sasaran kegiatan fisik yang telah dibangun Pembukaan Jalan baru sepanjang 4,75 Km, Pembangunan 10 unit jembatan, Pembuatan MCK umum 1 unit dan Rehab Rumah Ibadah Gereja 1 Unit di Desa Togabasir Kecamatan Pinang Sori. Selain itu ada pula kegiatan non fisik berupa Penyuluhan wawasan kebangsaan, Penyuluhan perkebunan dan kehutanan, Penyuluhan Kamtibnas, Penyuluhan/Pelayanan tentang KB Kesehatan, serta Penyuluhan pertanian dan peternakan.

“Semuanya dapat terselesaikan dengan baik berkat kerjasama dengan masyarakat, Partisipasi masyarakat luar biasa, ini akan menjadi contoh bagi daerah lainnya,” ujar Dandim.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler