Kanal

Mursini Mendaftar Tanpa Pasangan, Besok Supriati dan Aherson Serentak

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Jelang ditutupnya pendaftaraan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kuantan Singingi di DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kuansing, H Mursini pada Selasa pagi (22/10/2109) mengembalikan formulir dan berkas kelengkapan syarat pencalonan tanpa pendamping atau sang Calon Wakilnya kelak.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Bappilu DPD NasDem Kuansing, Dian Andhika Illahi ST kepada pers, Selasa (22/10/2019) di Teluk Kuantan.

"Iya, Sudah resmi mendaftar dan mengembalikan formulir. Pak Mursini datang tanpa Calon Wakilnya. Hanya mendaftar sendiri saja," ujar Dika, demikian sapaan pria yang pernah mengabdi di Birokrasi Pemkab Kuansing waktu lalu itu.

Dikatakan Dika, menurutnya Mursini yang mendaftar ke parpol tanpa pasangan secara aturan diperbolehkan. "Boleh.. Tapi pasangannya harus mendaftar. Sesuai waktu yang ada di NasDem, besok terakhir sampai ba'da isya (20.00 WIB). Setelah itu kita tutup dan lanjut ke prosesi selanjutnya," jelas Dika.

Dilanjutkan Dika, jika calon yang mendaftar di NasDem tanpa disertai pasangan atau calon wakilnya hingga waktu masa pendaftaraan berakhir. Tidak bisa untuk di rekomendasikan ke DPP...

"Mendaftar tanpa pasangan sah sah saja... Tapi tentu nampak kurang keseriusan.. Bagaimana kita akan memproses langkah selanjutnya kalau mereka tidak punya pasangan," kata Dika.

Bak ibarat sebuah perkawinan, tambahnya, tak mungkin seorang laki - laki melanjutkan akad nikahnya tanpa mempelai perempuan. "Kalau tanpa pasangan, otomatis gugurnya... Malu kita sama penghulu nikah tanpa pasangan," ucap Ketua Bappilu Balonbup dan Balonwabup 2020 DPD NasDem Kuansing.

Supriati Besok Mendaftar di 3 Parpol Sebagai Calon

Saat dikonfirmasi terkait informasi yang beredar luas di publik, Selasa siang (22/10/2019). Hj Supriati mantan Anggota DPR Riau sekaligus Politikus Perempuan Senior Riau dari Partai Golongan Karya (Golkar) menyatakan bahwa besok, Rabu (23/10/2019) dirinya akan mendaftar dan mengembalikan formulir di sejumlah parpol untuk maju pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

"Iya, besok saya mendaftarkan diri. Saya mendaftar sebagai keseriusan mancalonkan diri untuk Pilkada Kuansing," jelasnya.

Supriati tidak menampik bahwa dirinya tengah berada dalam radar survey Bakal Calon Wakil Bupati yang akan berpasangan dengan calon incumbent, yakni bupati defenitif H Mursini sata ini.

"Iya, kan dalam survey Pak Mursini ada 7 nama bakal calon yang akan mendampingi beliau maju di Pilkada Kuansing mendatang, salah satunya nama saya juga tengah di survey," akunya perempuan yang sering disapa Ociak itu.

Aherson Juga Akan Mendaftar di 3 Parpol

Hal senada juga disampai oleh bakal calon lainnya, yakni Aherson kepada pers mengatakan bahwa dirinya akan mendaftar sebagai calon untuk maju di Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

Seperti pemberitaan sebelumnya oleh salah satu media di Kuansing terkait calon pasangan H Mursini pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2021 - 2026 mendatang, bahwa ada 7 nama yang tengah berada dalam survey H Mursini sebagai Bakal Calon Wakilnya.

Adapun nama - nama tersebut, yakni :

1. Hj Supriati
2. Aherson
3. Indra Putra
4. H Suhardiman Amby
5. Imran
6. Fahdiansyah
7. Edi Satria

"Besok mendaftar di 3 partai, ya salah satunya partai yang membesarkan nama saya, Partai Demokrat, itu pasti," kata Aherson yang juga merupakan mantan Anggota DPRD Riau dari Demokrat dapil Riau 8 (Kuansing - Inhu).

Lebih lanjut dikatakan mantan Ketua DPC Demokrat Kuansing itu, bahwa dirinya siap untuk maju dan membawa Kuansing kearah yang lebih baik lagi. "Insya Allah, sudah siap," ujarnya mengakhiri.***


Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler