Kanal

Halim - Komperensi Sampaikan Komitmen

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) gelar Rapat Harian dan Dialog Interaktif bersama seluruh kader dengan mengangkat tema 'Problematika dan Kebijakan Politik Dalam Menyongsong Pilkada Kuantan Singingi Tahun 2020', Jumat (11/10/2019) bertempat di kantor Sekretariat DPD PAN Kuansing, Jln Abdoerrauf Teluk Kuantan.

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PAN yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD PAN Kuansing, Komperensi SP MSi dan diikuti seluruh kader yang ada di seluruh DPC dan DPD Kuansing.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir pula Ketua DPC PDIP Kuansing, H Halim sekaligus pejabat aktif Wakil Bupati Kuantan Singingi periode 2016 - 2021.

Dimana seperti yang diketahui, Halim dan Komperensi yang saat ini menjadi pokok pembahasan hangat di publik akan berpasangan pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

Selanjutnya, dalam arahannya Komperensi mengutarakan kesiapan dan kepastiannya untuk berpasangan sebagai Calon Wakil Bupati, mendampingi H Halim yang sudah terlebih dulu menyampaikan niatnya akan maju sebagai Calon Bupati Kuansing pada Pilkada mendatang.

"Saya, kami siap untuk membantu Pak H Halim bersungguh sungguh untuk melaju dan memenangkan Pilkada akan datang, di periode 2021 - 2026," jelas Komperensi yang saat ini merupakan Anggota DPRD Riau terpilih periode 2019 - 2024 itu.

"Kita dibantu dengan partai pendukung kita yaitu PDIP dan PAN. Dan karena itu, kita harus tanya komitmennya Pak Halim secara langsung didepan para kader PAN Kuansing," ujarnya.    

Dan pada kesempatan tersebut, Komperensi juga membuka secara langsung dialog interaktif itu guna untuk menanyakan langsung kepada Pak Halim," sebutnya.

Halim Menanggapi Pertanyaan PAN Kuansing Secara Terbuka

Pada kesempatan yamg sama, H Halim mengatakan secara real dan terang - terangan di depan ratusan kader PAN Kuansing.

"Insya Allah, antara kita baik PAN maupun PDIP Kuansing selalu berusaha untuk menjaga tali silaturahmi, guna memperkuat hubungan politik untuk Pilkada Kuansing.

Dan kita sangat bersyukur sekali sudah bisa bergandengan tangan dengan PAN, yaitu dengan bersedianya Bu Komperensi sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan denga saya di Pilkada 2020," ucap Halim. "Meskipun sebelumnya pada Pilkada 2014 yang lalu, kami sempat berbeda pasangan, sama sama calon wakil waktu itu, Insya Allah kedepan kami Bupati dan Wakil Bupati," harap wabup yang kini resmi bergelar Datuk Seri Timbalan Setia Amanah dari Masyarakat Adat Melayu Riau. Seraya di sambut ucapan "Amiin Yaa Rabbal Alamin," dari seluruh yang hadir pada kegiatan tersebut.

Pada pilkada lalu, Halim mengakui bahwa dirinya berjanji tidak akan maju 2 kali sebagai wakil bupati. "Saya tak ingin menjadi wakil bupati untuk kedua kalinya dengan arti saya maunya menjadi Bupati Kuantan Singingi," ucapnya, dengan senyuman khas pria yang peramah itu.

Halim - Komperensi, Kedepan Tak Kan Ada Dusta Diantara Kita

H Halim yang saat ini namanya terus menguat diruang publik sebagai Calon Bupati Kuansing 2020 terkuat itu menyampaikan janji dan komitmennya berpasangan dengan Komperensi.

"Saya berjanji tidak akan menzolimi  nanti wakil saya yang seperti saya rasakan selama ini," ujar Halim. "Dan bila mana saya ingkar dengan janji saya, saya siap dituntut dan di berhentikan," janji Halim.

Menurutnya, dengan adanya perjanjian ini, maka dari itu saya akan selalu berjalan bersama Bu Komperensi dan bila mana Bu Komperensi menyatakan tidak jadi maju saya pun siap untuk mundur sekarang, tergantung dengan Bu Komperensi," papar Halim yang juga dianugerahi gelar kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Kerabat Keraton Ngayogyakarta sebagai Adipuro dari masyarakat Jawa Kuansing.

Yang terpenting, lanjut Halim, "Saya akan memberi kesempatan dan wewenang Bu Komperansi dalam menata pola pembangunan Kabupaten Kuantan Singingi nantinya. Saya nantinya, dengan Bu Komeprensi akan diajak untuk bersama sama disegala hal untuk Kabupaten Kuansing ini, mulai dari kebijakan pemerintah sampai penataan pembangunan," paparnya.

"Dan saya secara pribadi siap melayani masyarat 24 jam pintu rumah saya terbuka untuk masyarakat Kuansing," ucap Halim yang disambut gemuruh tepuk tangan yang hadir. "Dan saya berkomitmen terhadap segala hal yang menjadi aturannya," pungkas sosok Halim yang dermawan itu. Jadi pada dasarnya kader dari Partai Amanat Nasional, tidak lagi ragu akan niat H Halim dalam menggandeng Komperensi untuk melaju ke pilkada mendatang.

Diakhir kegiatan, Komperensi menyampaikan bahwa "Sejauh ini saya sudah mengorbankan keanggotaan saya di DPRD Provinsi Riau dengan hanya satu tujuan hanya untuk membangun Kuansing, daerah yang saya cintai menuju kesejahteraan masyarakat untuk kedepan," tutup Komperensi yang juga merupakan mantan anggota DPRD Kuansing 2 periode itu.***


Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler