Kanal

Andi Putra - Rofingi Daftar Di Nasdem

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) periode 2021 - 2026, Andi Putra - Rofingi telah resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kuansing pada Kamis (3/10/2019).

Sejauh ini Andi Putra dan Rofingi merupakan pasangan Balonbup dan Balonwabup kedua mendaftar di Partai Nasdem Kuansing.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Bapilu DPD Nasdem Kuansing, Dian Andhika Illahi ST kepada para awak media, Kamis (3/10/2019) di Sekretariat Penjaringan DPD Nasdem Kuansing, Jln Tuanku Tambusai No 20A Teluk Kuantan.

"Dengan mendaftarnya pasangan Andi Putra - Rofingi, ini merupakan pasangan kedua yang mendaftar di Nasdem saat ini," jelas Dika.

Sementara, sambung Dika, waktu pendaftaran masih tersisa selama lebih kurang 20 hari kedepan. "Masih terbuka lebar peluang untuk para bakal calon yang ingin maju dan mendaftarkan diri di Nasdem," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu yang juga didampingi Ketua DPD Nasdem Kuansing Muslim SSos MSi, Sekjen Efendi AMd dan Anggota DPRD Kuansing periode 2019 - 2024, Gamal Harsum dan Riko Nanda itu mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membatasi. "Siapapun boleh mendaftar. Apalagi masih panjang waktu yang tersisa untuk pendaftaran di Nasdem ini," ungkap Muslim.

Gamal Harsum menambahkan, bahwa Nasdem merupakan satu - satunya partai tanpa mahar. "Daftar di Nasdem itu gratis. Dan Nasdem juga selalu membuka kesempatan untuk seluruh putra putri terbaik Kuansing, yang ingin maju dengan jalur partai Nasdem," jelas Gamal.

Sebelumnya, saat kedatangan pasangan calon Andi Putra dan Rofingi, guna untuk mendaftar ke Sekretariat Penjaringan DPD Nasdem Kuansing, keduanya mengenakan baju seragam putih - putih lengan panjang berpeci hitam. Dan Andi Putra bercelana hitam. Sedangkan Rofingi dengan memakai kain sarung.

"Saya mohon izin semuanya. Mohon izin kepada kader dan simpatisan serta kepada masyarakat Kuansing untuk maju pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang," kata Andi Putra.

Salahsatu partai yang diharapkannya menjadi kendaraan politik adalah Nasdem. Ia berharap, pelajaran pada Pilkada 2015 lalu hendaknya dijadikan pelajaran. Semua diajaknya bekerja di tingkat bawah. Semua yang diperlukan harus dipersiapkannya ke depan. "Ini tidak main-main. Kita turun ke bawah untuk menyatukan masyarakat," ajaknya.

Pasangan ini memiliki jargon "Pembaharuan", tampak sangat antusias mendaftar ke Partai Nasdem. Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Balon Bupati Kuansing Andi Putra langsung meneriakkan kalimat takbir. "Allahuakbar," teriak Andi. Para kader yang mendampinginya pun menjawabnya dengan kalimat takbir. "Allahuakbar," sahut yang lain.

Sementara, Balonwabup Kuansing Rofingi usai mendaftar, pria yang merupakan pensiunan PNS ini kepada wartawan menyampaikan niatnya untuk maju bersama Andi Putra pada Pilkada Kuansing periode ini.

"Anak sudah selesai semuanya. Keluarga sudah. Insya Allah, sudah semuanya. Sekarang tentu kita ingin mengabdikan diri untuk membangun Kuansing. Insya Allah, kita siap," kata Rofingi. (*)


Editor/Penulis : Dt Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler