Kanal

Nasdem Buka Penjaringan Balonbup dan Balonwabup Kuansing

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Senin (23/9/2019) secara resmi membuka penjaringan Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) Kuansing periode 2021 - 2026.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Penjaringan, Dian Andhika Illahi ST. Dimana pembukaan penjaringan ini akan dibuka selama 1 bulan penuh.

Dikatakan Andhika, pihaknya membuka peluang kepada seluruh peminat yang ingin mencalonkan diri sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati melalui partai besutan Surya Paloh. "Kita membuka sebesar - besarnya peluang secara umum. Baik itu untuk kader maupun eksternal partai," ucapnya.

Disini, lanjutnya, Ia menegaskan bahwa Partai Nasdem tidak akan membeda - bedakan. "Siapapun bisa jadi calon dari Nasdem. Kita persilahkan kepada siapa saja yang berminat menggunakan perahu yang kita punya," jelasnya.

Dian Andhika Illahi memaparkan, bahwa pihaknya membuka penjaringan ini mulai sejak dari 23 September - 23 Oktober 2019. "Hal itu berdasarkan PO Nomor 06/DPP-Nasdem/X/2019. Jadi ini sesuai aturan yang berlaku saja," sebutnya.

"Selanjutnya, untuk penyampaian atau pemaparan Visi, Misi dan Strategi akan dilaksanakan pada 24 - 31 Oktober 2019.

Kemudian pada 1 - 5 November 2019, dilakukan Pleno Tingkat DPD dan DPW Nasdem.

Sedangkan pada 6 - 8 November 2019, Penyerahan Berkas ke DPP Partai Nasdem," jelasnya secara umum.

Sementara itu Ketua DPD Nasdem Kuansing, Muslim SSos MSi saat ditanya terkait apakah dirinya akan ikut maju pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang, Ia menegaskan bahwa "Jika diberikan kepercayaan, dan jika ditunjuk DPP saya siap," tegas mantan Calon Wabup Kuansing periode 2016 - 2021 itu. (*)


Editor/Penulis : Dt Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler